Bupati Minahasa Puas Cabor Binaraga Rebut Medali Emas

LOLAK, mejahijau.com – Bupati Minahasa puas atlit Binaraga sumbangkan emas di ajang Pekan OlahRaga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Bolaang Mongondouw, Rabu (16/11/2022).

Hingga hari ketiga, persaingan berlangsung penuh sportifitas dimana Bupati Minahasa Royke Octavian Roring meninjau langsung laga atlit-atlitnya.

Bupati Royke Octavian Roring menyaksikan langsung pertandingan di cabang olahraga Binaraga dan Fitnes.

Ajang ini diwarnai kejutan ketika ketika diumumkan atlit Angga Supit Kelas Atletik Fisik menyumbangkan medali emas untuk kontingan Minahasa.

Sontak para petinggi di Kabupaten Minahasa, langsung didaulat naik ke atas panggung mendampingi binaragawan Angga Supit.

Sebelumnya cabang olahraga (cabor) Binaraga dan Fitnes, atlit Toro Piters juga berhasil meraih medali emas pada Kelas Mens Fitnes, dan atlit Fangly Pando Kelas Mens Sport.

Atas hasil tersebut, Bupati Roring nyatakan ungkapan syukurnya prestasi yang diraih atlit Minahasa dalam cabor Binaraga sebagai koleksi perolehan medali.

Adapun atlit Binaraga kontingen Minahasa menampil 14 atlit, masing-masing, Angga Supit, Toro Pieter, Juan Pandoh, Nando Tumembouw, Audy Assa.

Selain itu Fangly Pandoh, Swarz Lewu, Iyan Tombokan, Vano Walingkas, Skivo Onibala, Delvis Pangalila, Yorri Lantang, Frendy Rumambi, dan Dhedy Kolamban.

Sementara Ketua Pencab PBFI Minahasa Siby Sengke, Pelatih/Official Weidy Lintang dan Steven Jacobus, serta pendamping tim Agustivo Tumundo dan Vecky Rombot, berterima kasih kepada Bupati Minahasa yang telah memberikan semangat kepada atlit-atlit binaraga.

“Dalam cabor Binaraga dan Fitnes ada 9 Kelas yang dipertandingkan. Masih 6 pertandingan lagi yang memberikan peluang untuk penambahan medali untuk kontingen Minahasa,” kata Siby.

Kehadiran Bupati Roring antaranya didampingi Asisten III Christian Vicky Tanor, Kadis Pemuda dan Olahraga Arodi Tangkere, Kadis Koperasi UKM Siby Sengke, Staf Ahli Agustivo Tumundo. Hadir juga Kabag Prokopim Johnny Tendean, dan Camat Kakas Veky Rombot (endro)