oleh

Antisipasi Stunting Anak, First Lady Tomohon Bagikan Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita

TOMOHON, mejahijau.com – Antisipasi stunting anak, first lady Kota Tomohon bagikan makanan tambahan dan multivitamin kepada ibu hamil dan balita, Jumat (04/11/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, Jean d’Arc Senduk-Karundeng didampingi Pokja IV TP-PKK serahkan bantuan warga yang membutuhkannya.

Keluarga Suryani-Lolong, salah satu keluarga penerima bantuan makanan tambahan dan multivitamin di Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara.

Istri tercinta Wali Kota Caroll Senduk ini menjelaskan, maksud pemberian makanan tambahan dan multivitamin guna mencegah stunting terhadap dalam keluarga.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kondisi anak sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Jean d’Arc.

Lanjut dikatakan, PKK Kota Tomohon terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Tomohon mencegah stunting pada anak yang lahir.

“Kami secara rutin akan melakukan pemantauan terhadap kondisi anak balita terutama keluarga yang kurang berkecukupan,” ucapnya bahwa Kota Tomohon harus bebas dari stunting.

Diingatkannya, langkah awal yang harus diperhatikan adalah kondisi ibu hamil untuk selalu menjaga gizi makanan selama masa kehamilan.

“Sehingga pada saat melahirkan, anak yang dilahirkan dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala stunting,” pungkasnya.(*jopa)