oleh

Wali Kota Tomohon Harap PKB Bermanfaat bagi Gereja dan Bangsa

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon harap PKB bermanfaat bagi kemajuan gereja dan bangsa.

Penegasan itu diungkapkan Wali Kota Caroll Senduk saat menghadiri Pembukaan Konsultasi Nasional XV Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB-PGI).

Wali Kota Senduk didampingi Ketua TP-PKK drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng, ikut dalam hajatan gerejawi di GMIT Center Kota Kupang NTT, Kamis (20/10/2022).

Ibadah pembukaan dipimpin Ketua MS GMIT Pdt DR Mery L Y Kolimon, dan Konsultasi Nasional berlangsung tanggal 20-23 Oktober 2022, dibuka Gubernur NTT Victor Laiskodat.

Sambutan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama, Jeane Marie Tulung mengatakan, Pria Kaum Bapa menjadi teladan khususnya pada pola asuh anak.

Selain itu, Pria Jaum Bapa sekiranya menjauhi kekerasan dalam rumah tangga.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Ketua FK PKB-PGI mengapresiasi kepada Panitia atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Pria Kaum Bapa diharapkan memahami perannya sebagai imam di dalam keluarga.

“Menerapkan program 18-21, yaitu mematikan HP dari jam 6 sore sampai jam 9 malam untuk memberi ruang dan waktu untuk keluarga,” ujar Olly.

Bahkan, Olly berharap Konsultasi Nasional semakin banyak peserta PKB dari Sinode-Sinode di seluruh Indonesia.

Wali Kota Tomohon menyebut, kegiatan yang diikuti PKB Sinode se-Indonesia akan mempererat hubungan Pria Kaum Bapa dalam pelayanan memuji nama Tuhan.

“Melalui Konas ini akan melahirkan rekomendasi yang bermanfaat bagi kemajuan Gereja maupun Bangsa, dan semoga kegiatan ini berjalan baik, aman dan sukses,” ucap Caroll.

Hadir sebagai narasumber, Menteri Hukum dan HAM Prof Yasonna H Laoly bersama Dirut BNI Royke Tumilaar.(*jopa)