oleh

PKK Tomohon Ujung Tombak Target Meraih Adipura 2022

TOMOHON, mejahijau.com – Tim Penggerak PKK Tomohon ujung tombak target meraih Adipura 2022.

Penilaian kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan untuk penghargaan Piala Adipura di Kota Tomohon dilaksanakan tanggal 20 sampai 21 Oktober 2022.

Pemerintah Kota Tomohon didukung berbagai sumber daya dan stakeholder melakukan persiapan menghadapi penilaian tersebut.

Partisipasi aktif dan kontribusi yang diperlihatkan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tomohon dalam meraih Adipura Tahun 2022 dinilai sangat luar biasa.

Dipimpin langsung istri tercinta Walikota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng bersama pengurus TP-PKK lainnya membenahi kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Dukungan moril serta masukan positif kepada Pemerintah Kota Tomohon terkait persiapan penilaian untuk pencapaian target penghargaan Piala Adipura,” ucap Jean d’Arc, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya, kebersihan lingkungan hidup merupakan program PKK sehingga Tim-Penggerak PKK Kota Tomohon mendukung penuh dan memberi diri secara nyata.

Seperti kalimat bijak “Selalu ada wanita hebat, di balik pria sukses”, peranan Jean d’Arc Karundeng tak lepas untuk masyarakat Tomohon.

Ia selalu mendorong dalam pengambilan kebijakan dan pembangunan daerah, terutama pembangunan SDM, mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Begitu juga, sosok ibu adalah seorang perempuan yang kuat, tak mudah menyerah oleh keadaan dan tidak pernah lelah berjuang untuk keluarga.

Gambaran tentang ibu itulah, yang hingga kini sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya pribadi baik sebagai ibu maupun peran lainnya di masyarakat.

Pria tidak pernah terlepas dari sosok ibu atau wanita dalam kehidupannya. Inilah fakta bahwa kesuksesan pria ada ketergantungan dari peran ibu atau wanita.

Alasan utamanya, ibu memiliki sifat setia, penyemangat, pendengar sejati, pendukung, perhatian, sabar, dan pengertian.

Peran, sikap dan sifat itulah yang ditunjukkan drg Jean  d’Arc Senduk-Karundeng dalam menopang suami sebagai Walikota Tomohon.

Terutama, menghadapi penilaian kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk penghargaan Piala Adipura Tahun 2022.(*jopa)