oleh

HUT PMI Ke-77, Syerly Sompotan Dorong Terus Bergerak Demi Kebaikan Sesama

TOMOHON, mejahijau.com – HUT PMI Ke-77, Syerly Sompotan dorong terus bergerak demi kebaikan sesama.

Hal itu disampaikannya pada HUT PMI ke-77 terangkaikan dengan Orientasi Pengurus PMI Kecamatan dan Musyawarah PMI Kota Tomohon, Senin (24/10/2022).

Kegiatan dipusatkan di Wisata Alam Lokon View Woloan, Syerly berharap Pengurus Kecamatan aktif memberi diri dan menyumbang tenaga demi kemanusiaan.

“Jerih payahmu tidak akan sia-sia, dan jangan menahan kebaikan kepada orang lain,” ucap mantan Wakil Wali Kota Tomohon ini mengutip ayat firman Tuhan.

“Tebar terus kebaikan, adalah tema yang diangkat dalam perayaan HUT ke- 77 PMI tahun 2022. Untuk itu, mari kita bergerak bersama untuk sesama,” ujarnya.

Syerly menyebut program kerja PMI Kota Tomohon, yaitu darah gratis untuk pasien cuci darah yang tidak mampu.

“Jadi, bagi siapapun yang tidak punya biaya, silahkan buat surat dan tujukan ke saya. Bahkan, untuk operasional PMI saya memberi mobil untuk digunakan,” katanya.

Sementara, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI Provinsi Sulut Drs Royke Mewoh DEA dalam sambutannya mengapresiasi terobosan PMI Kota Tomohon.

“Saya memberi apresiasi meskipun dana hibah terbatas, namun PMI Tomohon di bawah kepemimpinan Ibu SAS, tetap eksis melaksanakan program kerjanya,” ujar Mewoh.

Kesempatan itu diserahkan sejumlah piagam penghargaan kepada mitra PMI Kota Tomohon yang sukses menggelar aksi aksi donor darah.

Kegiatan HUT PMI dihadiri pegiat dan pemerhati kemanusiaan Kota Tomohon, TNI dan Polri, pihak rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Tomohon.(*jopa)