oleh

HUT GMIM Eben Haezar Woloan Diharapkan Perkokoh Komitmen Iman

TOMOHON, mejahijau.com – HUT GMIM Eben Haezar Woloan diharapkan perkokoh komitmen iman.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk pada syukuran HUT ke-162 Jemaat GMIM Eben Haezar Woloan.

Wali Kota Caroll Senduk hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng.

Ibadah dipimpin Khadim Pdt Jefry Saisab MTh dilangsungkan di Lapangan Woloan Dua, Minggu (16/10/2022).

Sambutan Wali Kota Caroll Senduk menyampaikan atasnama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat merayakan HUT GMIM Eben Haezar Woloan.

“Semoga HUT GMIM Eben Haezar Woloan semakin memperkokoh komitmen iman jemaat dalam menjalankan panggilan tugas gereja, yaitu bersekutu, bersaksi, dan melayani,” katanya.

Persekutuan jemaat mampu menghadirkan damai sejahtera dalam berbagai eksistensi kehidupan, baik di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat.

“Saya berharap dengan bertambahnya usia jemaat GMIM Eben haezar” woloan akan menghentar jemaat dan masyarakat dalam tatanan kehidupan spiritual yang baik,” ucapnya.

Dan, buah-buah pelayanan akan menjadi berkat bagi jemaat, masyarakat dan lingkungan sekitar, teristimewa bagi warga Kota Tomohon.

Selanjutnya, sebagai bentuk komitmen dalam mencapai visi tersebut, ditetapkan program-program unggulan mencakup berbagai bidang.

“Pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal, yaitu program jampersal bagi ibu yang akan melahirkan, administrasi kependudukan semakin cepat dan mudah,” ungkapnya.

Selain itu ada bantuan sosial kepada lanjut usia sampai pemberian santunan duka sebesar 5 juta rupiah kepada keluarga yang berduka.

“Mari kita galakkan program Mari Jo Ba Kobong. Mari jo torang tanam ubi, bete, rica, tomat, milu, rempah-rempah dan sayuran di kebun atau di pekarangan rumah kita,” imbuh Penatua Caroll.

Kota Tomohon saat ini sementara dalam penilaian Adipura. Olehnya pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat, bersama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan.

“Tata lingkungan, memilah sampah, dan buang pada tempatnya. Ini kita lakukan bukan hanya untuk penilaian adipura, tetapi lebih menjadi kebiasaan sehari-hari,” pesannya.

Hajatan dihadiri Ketua BPMJ GMIM Eben Haezar Woloan Pdt Smita Goni-Manoppo STh, para Pendeta Pelayan, seluruh BPMJ, Pelsus dan Jemaat Kolom 1-19.

Tampak hadir juga Anggota DPRD Kota Tomohon James Kojongian, Santi Runtu, Ketua Panitia Irfan Kopalit serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)