oleh

First Lady Tomohon Sambangi Sentra Produksi Seni dan Budaya Tou Mu’ung

TOMOHON, mejahijau.com – First Lady Tomohon Jeand’arc Senduk-Karundeng sambangi Sentra Produksi Seni dan Budaya Tou Mu’ung, Sabtu (15/10/2022).

Sentra Produksi Seni dan Budaya Tou Mu’ung terpusatkan di Wale Ma’zani di Kelurahan Walian Satu, Tomohon Selatan

“Kunjungan ini sebagai bentuk komitmen, bahkan dukungan dalam melestarikan potensi seni budaya di Kota Tomohon,” ucap Jeand’arc Karundeng.

Ia menjelaskan, bahwa seni dan budaya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan, termasuk pembentukan karakter manusia yang baik.

“Kami berharap semua elemen masyarakat akan bersama sama dengan Pemerintah untuk terus bahu membahu dalam melestarikan seni dan budaya di Kota Tomohon,” katanya.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon untuk pengembangan potensi seni budaya.

Kunjungan Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Karundeng di Wale Ma’zani untuk melihat produksi, Kolintang, Musik Bambu, Busana Tarian Kabasaran dan Maengket.

Dalam kapasitas sebagai Ketua DEKRANASDA Kota Tomohon, drg Jeand’arc Karundeng sangat mendukung dan mengapresiasi upaya pengelola Wale Ma’zani.

“Dalam Visi Misi Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota, yaitu Tomohon Menuju Wisata Dunia, harus ditonjolkan seni dan budaya dari kearifan lokal,” ucapnya.

Sementara, Joudy Aray SPd sebagai Pengelola Wale Ma’zani  bersyukur dan berterima kasih atas kunjugan dan dukungan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas segala dukungan dari Pemerintah Kota Tomohon,  sehingga menjadi motivasi untuk berkarya demi pelestarian seni dan budaya,” ujar Joudy Aray.

Turut dalam kunjungam tersebut, Anggota DPRD Kota Tomohon dari Dapil Tomohon Selatan, Ferdinand Mono Turang SSos.(*jopa)