Caroll Senduk Lantik 6 Jabatan Penting, Liuw dan Montolalu Rangkap Jabatan

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk lantik 6 jabatan penting, Liuw dan Montolalu rangkap jabatan.

Pelantikan dilakukan Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH sekaligus pengambilan sumpah dan janji di ruang rapat Wali Kota Tomohon, Senin (10/10/2022).

Selanjutnya Wali Kota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tiga pejabat sebagai pejabat pelaksana tugas.

Sambutan Wali Kota Caroll Senduk dikatakan, pelantikan pejabat bagian dari proses penguatan organisasi untuk efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, ditegaskan Caroll, pengisian jabatan ini untuk mengisi kekosongan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Hal ini, kata dia, bertujuan agar sasaran yang hendak dicapai dapat terlaksana secara optimal.

“Pengisian jabatan ini, telah sesuai ketentuan yang berlaku. Sebelum proses rotasi telah dilaksanakan Uji Kompetensi oleh Panitia Seleksi,” jelas Carolll Senduk.

Adapun hasil Uji Kompetensi disampaikan ke KASN untuk dievaluasi, dan berdasarkan hasil evaluasinya KASN memberikan rekomendasi untuk pelantikan saat ini.

“Diharapkan, saudara-saudara dapat melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, profesional, dan mengedepankan prinsip-prinsip good and clean governance,” pinta Wali Kota Tomohon.

Pejabat harus mampu memberikan terobosan-terobosan, inovatif, dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Misalnya, membuat hal yang mudah dalam pelayanan hingga tercipta kepuasan masyarakat, peka dan responsif terhadap isu-isu strategis.

“Jangan monoton, jangan hanya terfokus atau bersandar pada target kerja yang ada dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA),” tegas Caroll.

“Jangan fokus pada pekerjaan yang tersedia anggaran, tapi harus berinovasi mengoptimal sumber daya dalam pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Bahkan, ditambahkan Wali Kota Tomohon, pejabat harus mampu melaksanakan dengan integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik.

“Bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat,” paparnya.

Ir Ervinz Liuw MSi rangkap sebagai Kepala Bapelitbangda dan selaku Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon.

Jabatan rangkap lainnya sebagai Plt Kepala Dinas Sosial dan sebagai Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Ekonomi dan Pembangunan dipegang Vonnie Montolalu SPd.

Hadir pada pelantikan Sekda Tomohon Edwin Roring, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Albert Tulus. (*jopa)

PEJABAT YANG DILANTIK SEBAGAI BERIKUT:

1. Ir Ervinz Liuw MSi: Kepala Bapelitbangda.

2. Ir Ervinz Liuw MSi: Plt Kadis PMPTSP.

3. Vonnie Montolalu SPd: Plt Kepala Dinas Sosial .

4. Vonnie Montolalu SPd: Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

5. Harny Korompis SE: Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

6. Mariam Rau SH: Kepala Dinas Tenaga Kerja.