oleh

PSSI Askot Manado Tidak Normal, Begini Pernyataan Hengky Kawalo Pasca Terpilihnya Abid Takalamingan

MANADO, mejahijau.com – PSSI Askot Manado tidak normal, begini pernyataan Hengky Kawalo pasca terpilihnya Abid Takalamingan.

Seperti diketahui, Abid Takalamingan resmi terpilih Ketua PSSI Askot Manado melalui kongres di Swissbell Hotel Manado, Selasa (27/09/2022).

Ternyata terpilihnya Abid Takalamingan mendapat tanggapan keras dari Wakil Ketua PSSI Asprov Sulawesi Utara, Hengky Kawalo.

Menurut Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, hasil kongres PSSI Askot Manado berjalan tidak normal.

Untuk itu, tim normalisasi sudah lewati kongres biasa beberapa waktu lalu hingga terpilih komite pemilihan serta komite banding pemilihan.

Lanjut Kawalo, pada dasarnya pemilihan Ketua PSSI Askot Kota Manado di Swissbell Hotel Manado sudah terlaksana dengan baik dan aman hingga terpilih Abid Takalamingan.

“Ini sudah terpilih lewat tahapan-tahapan dengan benar. Tidak ada penolakan dan ini sudah selesai,” ucapnya.

Kongres tersebut turut dihadiri pengurus KONI Manado dan Dispora Manado yang menyaksikan jalannya pemilihan. Proses pemilihanberlangsung demokratis.

“Saya berharap tidak berhenti disini. Karena sepakbola harus digerakan terus oleh seluruh Askot di Kabupaten-Kota, terlebih khusus Askot Kota Manado yang baru terpilih,” pungkas Hengky Kawalo.(ishak nurdin)