Pembinaan Kerja Jajaran Pemkot Tomohon, Ini Imbauan Wali Kota Caroll Senduk

Advertorial, Tomohon235 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Pembinaan kerja jajaran Pemerintah Kota Tomohon, ini imbauan Wali Kota Caroll JA Senduk kepada perangkat daerahnya.

Imbauan disampaikan Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk saat memimpin apel kerja kajaran Pemkot Tomohon, di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (05/10/2022).

Kesempatan itu, Wali Kota Tomohon membuka kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkot Tomohon.

Wali Kota Carol JA Senduk saat memimpin apel kerja sebagai inspektur upacara di Stadion Babe Palar Tomohon,

Juga dilakukan penyerahan SK Pensiun secara simbolis kepada 2 (dua) orang PNS yang baru memasuki masa pensiun.

Wali kota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan imbauan-nya kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan Pegawai BUMD agar memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mengimbau untuk memberi pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata,” ujar Wali Kota pilihan rakyat Tomohon ini.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menggerakkan percepatan transformasi sumber daya manusia khususnya aparatur, telah dicanangkan core-values setiap ASN, yakni “Berakhlak”.

“Merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ucapnya.

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk memimpin apel kerja lingkup Pemkot Tomohon diikuti seluruh ASN di Stadion Babe Palar, Tomohon.

Kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkot Tomohon harus terus ditingkatkan mulai dari kehadiran, pakaian, dan atribut, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan.

“Kelengkapan administrasi, serta bebas dari narkoba, dan setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja,” urai Caroll.

Akumulasi absen melalui sidik jari (finger print) memang dilakukan namun hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian.

Olehnya, sebaiknya ada pengawasan langsung seperti sidak (inspeksi mendadak) untuk meninjau aktivitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing perangkat daerah.

“Saya berharap kita memiliki pandangan yang sama, bahwa disiplin kerja yang tinggi akan meningkatkan kinerja. Dimana target-target dalam pelayanan dan pembangunan akan tercapai, selanjutnya diikuti peningkatan kepuasan masyarakat yang kita cintai,” terangnya.

ASN Pemkot Tomohon menyemut di Stadion Babe Palar saat apel kerja yang dipimpin Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk.

“PNS harus meningkatkan juga kompetensi, jangan sampai justru ” tenaga kontak (nakon) yang Kase blajar pa PNS,” sergahnya.

Caroll Senduk mengingatka bekerja dengan hati. Jangan ada semacam istilah ‘Kabid Rasa Kadis’, atau bawa-bawa nama Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Tetapi kerjalah sesuai tupoksi.

Wali kota Tomohon berharap seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan serius, disiplin, dan tanggung jawab sampai selesai.

“Harus mempersiapkan diri dengan baik karena akan dilakukan penilaian kompetensi sebagai dasar perpanjangan kontrak,” pungkasnya.

Hadir pada apel Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng, Sekot Edwin Roring serta jajarannya, para PNS, pegawai BUMD, dan para calon Tenaga Kontrak.(advertorial)