Olly Dondokambey Janji 2023 Bangun Gedung PWI Sulut

TOMOHON, mejahijau.com – Gubernur Olly Dondokambey janji bangun Gedung PWI Sulut tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Olly Dondokambey pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sulut di Terung Kabasaran Tomohon, Sabtu (24/09/2022).

Olly menilai, Gedung PWI Sulut tidak layak huni lagi setelah musibah kebakaran awal Mei 2021 lalu.

“2023 Gedung PWI Sulut akan dibangun agar pengurus PWI bekerja dalam suasana sejuk dan kondusif,” kata Gubernur Olly pada Rakerda PWI Sulut .

Menurut orang nomor 1 Sulut yang juga Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut, peran wartawan sangat penting dalam mempublikasikan program pemerintah.

“Karena itu perlu sinergi antara wartawan dengan pemerintah. Sebab tugas wartawan sangat mulia dalam menunjang program pemerintah,” ucapnya.

Olly berharap Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWI Sulut melahirkan program yang menjadikan seorang wartawan profesional dalam tugasnya.

“Fungsi kontrol sosial dari wartawan itu sangat penting. Silahkan kritik tapi harus konstruktif sesuai kode etik jurnalistik berdasarkan Undang – Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,” papar gubernur.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut.

“Atas nama pengurus dan anggota PWI Sulut, saya berterima kasih perhatian Pak Gubernur yang akan membantu pembangunan Gedung PWI Sulut yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.

Menurut Voucke, pembanguan kembali Gedung PWI Sulut didambakan semua anggota PWI di wilayah Sulawesi Utara yang jumlahnya sekitar 800-an wartawan.

Terkait Rakerda, lanjut Voucke, ada terobosan baru sebab Rakerda PWI Sulut baru dapat digelar pada kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

“Hasil rumusan Rakerda akan disampaikan pada Konferensi Kerja Nasional (Kongkernas) PWI di Kota Malang, Jawa Timur, November 2022 mendatang,” kata Voucke.

Peserta rakerda berjumlah 45 wartawan utusan dari Pengurus PWI dari 13 Kabupaten/Kota.

Rakerda PWI Sulut dihadiri Kapolda Irjen Mulyatno, Wasekjen PWI Pusat Suprapto, Danrem 131 Santiago diwakili Kasrem Kol Hengky Yudha Setiawan.

Hajatan juga dihadiri Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wenny Lumentut, juga Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito.(*jopa)