oleh

DPRD Kepulauan Sangihe Gelar Donor Darah Massal

TAHUNA, mejahijau.com – Turut memeriahkan hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77 tahun 2022, DPRD Kepulauan Sangihe menggelar donor darah massal.

Aksi DPRD (Dewan) Sangihe kali ini, hebatnya baru pertama kali sejak Sangihe menjadi daerah kepulauan yang mandiri.

Kegiatan donor darah digelar di ruang sidang DPRD Sangihe bekerja sama dengan Ikatan Sukarelawan Donor Darah (IKAWANDRA).

PENJABAT BUPATI SANGIHE DR RINNY TAMUNTUAN BERHARAP AKSI DONOR DARAH YANG DILAKUKAN DPRD SANGIHE DENGAN IKAWANDRA SANGIHE TETAP DILAKSANAKAN KEDEPANNYA.

Kegiatan dibuka oleh Dewan Josephus Kokondo. Sambutan Josephus Kakondo dikatakan, kegiatan tersebut bentuk kepedulian lembaga beserta komponennya ditunjang oleh pihak terkait kehidupan kita.

“Hari ini bukan akhir daripada sebuah puncak perayaan. Apa yang diberikan dapat memelihara solidaritas dewan dengan sesama yang membutuhkannya,” ucap Kakondo.

AKSI DONOR DARAH KERJASAMA DPRD SANGIHE DENGAN IKAWANDRA SANGIHE YANG DIBUKA KETUA DEWAN JOSEPHUS KAKONDO DIHADIRI PENJABAT BUPATI SANGIHE DR RINNY TAMUNTUAN.

Aksi donor darah ini, kata Ketua Dewan, semoga tetap berlanjut di kemudian hari baik internal dewan maupun kolaborasi dengan pihak lain.

Selaku Pimpinan Dewan Sangihe, Josephus Kakondo sampaikan terima kasih kepada Kapolres Sangihe beserta jajatannya yang mendukung sukses kegiatan.

AKSI DONOR DARAH KERJA SAMA DPRD SANGIHE DENGAN IKAWANDRA SANGIHE, TERBILANG BARU PERTAMA KALI SEJAK SANGIHE RESMI MENJADI DAERAH KEPULAUAN YANG MANDIRI.

Sementara Ketua IKAWANDRA Sangihe, Ruben Medea yang juga Anggota Dewan Sangihe mengatakan, kegiatan tersebut inisiatif dewan. Dan itu merupakan kegiatan perdana yang dilakukan dewan Kepulauan Sangihe.

“Suksesnya kegiatan tidak lepas dari dukungan semua pihak baik anggota dewan maupun sekretariat dewan yang turut berberan aktif,” ungkap politisi Perindo.

AKSI DONOR DARAH DI RUANG SIDANG DPRD SANGIHE MENDAPAT RESPON POSITIF DARI MASYARAKAT KEPULAUAN SANGIHE.

Menariknya kegiatan turut dihadiri Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan, Kasatpol-PP, Forkopimda Kepulauan Sangihe, serta warga yang ikhlas mendonor darahnya.(adve)