oleh

TTIFE 2022 Tampilkan Produk Unggulan Peserta

TOMOHON, mejahijau.com – Side event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, dihelat Tourism Trade Invesment dan Florisculture Expo (TTIFE) di GOR Babe Palar Tomohon, Selasa (09/08/2022).

TTIFE 2022 tampilkan produk unggulan masing-masing ini dibuka Wali Kota Tomohon Caroll Senduk sedianya berlangsung dari tanggal 09 sampai 13 Agustus 2022.

Wali Kota Tomohon mengatakan, pameran Tomohon Expo 2022 ini memberi kesempatan kepada UMKM di Kota Tomohon untuk memperkenalkan produk unggulannya.

“Iven ini diharapkan meningkatkan perputaran ekonomi Kota Tomohon dan berdampak multyplayer effek terhadap pertumbuhan ekonomi warga,” ujar Senduk.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat di tanah Toar Lumimuut serta tamu-undangan untuk menyaksikan pameran produk UMKM Kota Tomohon.

“Mari jo datang ke Tomohon untuk melihat sekaligus melakukan transaksi produk-produk hasil karya kelompok UMKM yang dipamerkan di sejumlah stand Kota Tomohon,” ajak Senduk.

Ditambahkannya, expo bertujuan membangkitkan dan menumbuhkan UMKM di Kota Tomohon termasuk menjalin kerjasama menguntungkan antara pelaku usaha, pembeli, dan investor.

“Tomohon Expo ini kiranya berjalan lancar dan berdampak luas diberbagai sektor ekonomi yang akhirnya berujung pada peningkatan kesejahteraan  masyarakat Kota Tomohon,” tandasnya.

Peserta yang hadir antaranya, Dekranasda Tomohon, PKK Tomohon, PLN Persero, PNM Manado, Indomart, Pupuk Kaltim, Honda Mobil, Mitsubishi, Telkomsel, Bir Bintang.

Juga dari You Cosmetics, Cristal-PT Orang Tua, Ichitan, Indofood Pop Mie, Mayora LeMineral, Hidrococo, Ademsari-Sinar Medaw, Cap Tikus, Wuling.

Stand Pemkab Sangihe, Ropang Republik, FO Drink, Etsuko Kitchen, BPOM Manado, Honda Motor, BCA, Pelindo 4, BNI, Comforta, Tocca Coffee-Moka, BPS Tomohon.

Kesempatan itu, Caroll Senduk didampingi Wawali Wenny Lumentut, Sekdakot Edwin Roring, Ketua TP-PKK Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP-PKK Eleonora Lumentut-Sangi, serta Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan dan perwakilan Forkopimda.

Acara pembukaan ditandai musik kolintang dipanggung Expo, dan dilanjutkan dengan mengunjungi seluruh stand bersama jajaran dan pengurus TP-PKK.(*jopa)