oleh

Tomohon Expo Ditutup, Belasan Ribu Pengunjung Masih Antusias

TOMOHON, mejahijau.com – Semarak Tomohon International Flower Festival (TIFF) dengan side event-nya Tomohon Expo 2022 selama sepekan akhirnya resmi ditutup, Sabtu (13/08/2022).

Semarak Tomohon Expo 2022 dipusatkan di GOR Babe Palar, menampilkan pameran Pariwisata, Perdagangan, Investasi dan Florikultura Kota Tomohon.

Meski Tomohon Expo ditutup secara resmi,  namun belasan ribu pengunjung masih tetap antusias menyaksikan pameran serta hajatan yang disuguhkan.

Pelaksaja penampilan Tomohon Expo memberi kesan tersendiri bagi turis domestik dan mancanegara.

Tomohon is so beautiful, the people are very friendly and creative. Can be realized as a World Tourism City, (Tomohon sangat indah, penduduknya sangat ramah dan kreatif. Bisa terwujud sebagai Kota Wisata Dunia),” ungkap Mr Laslo Bandor, Turis dari Hungaria kepada media ini.

Di bagian lain, masyarakat lokal yang datang dari berbagai Kabupaten Kota se-Sulut juga merasa diuntungkan mengunjungi Tomohon Expo 2022.

Pasalnya, selain menampilkan daftar harga yang bersahabat, beberapa stand juga memberikan hadiah berupa door prize.

Pantauan media ini, pada penutupan pameran masih saja disajikan atraksi pentas seni budaya, konser lagu populer, konser Rohani dan KKR.

Ditambah tarian kreatif dan musik Kolintang turut menghangatkan suasana.

Di tengah kemeriahan penutupan Tomohon Expo 2022, Ketua Umum Panitia TIFF Vonny Pangemanan memberi apresiasi.

“Luar biasa penampilan yang telah di pentaskan dalam momen berharga ini,” ungkap Vonny Pangemanan.

Kembangkan terus potensi dan talenta yang kalian miliki. Jadikan Tomohon lebih dikenal dengan penampilan seni budaya yang luar biasa.

“Bangga melihat generasi-generasi muda Tomohon yang kreatif,” imbuhnya.

Atraksi pementasan seni dan budaya turut memeriahkan Tomohon Expo 2022.

Tak lupa, Vonny juga mengapresiasi stand-stand yang ikut memeriahkan acara. Stand yang ditampilkan tak kalah kreatif. Pantas saja, masyarakat begitu antusias ketika mengunjungi Tomohon Expo.

“Saya dan seluruh panitia TIFF mengapresiasi kepada seluruh stand baik dalam bidang pariwisata, perdagangan, investasi dan florikultura yang sudah ambil bagian dalam Tomohon Expo 2022,” kata Vonny.

Dia berharap kedepan lebih meningkat lagi peran serta dalam kegiatan yang seperti ini (Tomohon Expo) karena melihat antusias warga yang tertarik.

“Penting juga, dari perkembangan ekonomi baik pariwisata, perdagangan, investasi dan florikultura dapat dikenali masyarakat Tomohon, bahkan luar kota Tomohon,” pungkas Vonny.(*jopa)