oleh

Seruan Zulkifli Hasan Birukan Langit Indonesia dengan Koalisi Indonesia Baru

JAKARTA, mejahijau.com – Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN), seruan Zulkifli Hasan birukan langit Indonesia dengan Koalisi Indonesia Baru menggema.

Rakernas dilangsungkan di The Ritz Carlton, Pacific Place – SCBD Jakarta, Sabtu, (27/08/2022), kemudian dilanjutkan sore hari di Istora Senayan Jakarta dihadiri langsung Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan.

Rakernas PAN juga dihadiri Hatta Rajasa, Sekjen tingkat DPP, seluruh pengurus DPW, Ketua-ketua DPD, serta seluruh kader PAN.

Diperkirakan sekira 700 ribu kader dan simpatisan partai menghadiri acara Rakernas sekaligus Ulang Tahun Partai Amanat Nasional yang ke 24.

“Kita semua ingin Partai Amanat Nasional menjelma menjadi kekuatan politik terbesar di tanah air. Perjuangan para kader untuk membangun partai sehingga menjadi partai modern,” ucapnya.

PAN telah melahirkan pemimpin nasional dan pemimpin daerah dan itu menjadikan kecintaan rakyat sebagai aspirasi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Sungguh, saya sangat hormat kepada para pendiri partai yang rela berjuang dengan berkorban waktu, tenaga, pikiran, serta ide-ide demi kemajuan partai,” ungkapnya.

Para pendiri partai telah berjuang menghidupkan roh demokrasi di bumi Indonesia demi terwujudnya bangsa yang menghargai kebebasan, kemanusiaan, kemajemukan kebahagiaan.

“Tanpa mereka (para pendiri PAN), kita tidak akan berkumpul di sini,” cetus Zulkifli Hasan.

Kesempatan ini, tentunya sebagai kader partai mampu mendesain kedewasaan jenjang politik yang bisa meraih kemenangan.

“Dan kita jadikan Partai Amanat Nasional (PAN) Birukan Langit Indonesia,” seru Zulkifli Hasan.

Dalam sambutannya ia menyampaikan PAN sudah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berdasarkan usulan DPW PAN ke Rakernas.

Koalisi KIB terdiri dari Partai Amanat Nasional (Zulkifli Hasan), Golkar (Airlangga Hartarto), PPP (Suharso Monoarfa), PDIP (Puan Maharani).

Unsur teknokrat diusung Menteri BUMN Erick Thohir, sementara klaster Kepala Daerah yakni Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Koalisi juga libatkan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur).(ishak nurdin)