Peringatan Detik Detik Proklamasi RI ke-77, Ditandai Pencanangan ASN Berakhlak

TOMOHON, mejahijau.com – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kota Tomohon, diperingati dengan upacara detik-ketik Proklamasi di Stadion Babe Palar, Rabu (17/08/2022).

Peringatan detik detik Proklamasi RI ke-77 ditandai pencanangan ASN berakhlak.

Upacara diikuti oleh ASN-Nakon jajaran Pemkot, TNI-POLRI, unsur Siswa, tokoh agama dan masyarakat, ditandai penaikan bendera merah putih.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan HUT RI ke 77 yang bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dari GOR Babe Palar, Pemkot Tomohon bersama Forkopimda dan unsur terkait ikut dalam prosesi upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Secara virtual disiarkan langsung dari Istana Negara Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Usai upacara, Wali Kota Tomohon melepas peserta pawai sekolah-sekolah berbagai tingkatan dengan rute Stadion Babe Palar. Pawai finish di Kompleks perempatan Sineleyan dimana sebelumnya melewati panggung utama di depan Menara Alfa Omega.

Sebelumnya, dilakukan pencanangan ASN berakhlak dengan pelepasan balon oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut disertai penyamatan pin kepada perwakilan ASN.

Kegiatan  diikuti seluruh ASN juga dilakukan penyerahan SK Pensiun kepada sejumlah ASN yang masuk masa purna tugas.

Digelar juga upacara penurunan bendera dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Dilanjutkan mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dari GOR Babe Palar yang disiarkan langsung dari Instana Negara.

Akhir rangkaian kegiatan dilaksanakan Tos Kenegaraan bersama unsur Forkopimda Tomohon, Ketua TP-PKK Tomohon Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi.

Hadir juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon.(*jopa)