oleh

Ormas Pola Perlombakan Berbagai Kegiatan di HUT Kemerdekaan RI ke 77

BITUNG, mejahijau.com – Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Ormas Pola (Persatuan Organisasi Lintas Adat Agama dan Budaya) menggelar berbagai perlombaan, Selasa  (23/08/2022).

Ormas Pola perlombakan berbagai kegiatan di HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang dipusatkan di lapangan belakang Gereja Batak, Kelurahan Girian.

Kegiatan perlombaan diikuti oleh warga Lingkungan 1 sampai Lingkungan 6, Kelurahan Girian, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Adapun perlombaan yang dilombakan, yakni, panjat pinang, lari sarung, makan kerupuk, dan tarik tambang. Menariknya, perlombaan terdiri dari Panjat Pinang, Lari Sarung, Makan Kerupuk, Tarik Tambang, seluruhnya di sabet warga Lingkungan III Kelurahan Girian.

Menurut Camat Girian, Kader Staba Djumading, tujuan dari kegiatan selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, juga merayakan HUT Ormas Pola ke-1 tahun.

“Dengan dilaksanakan lomba ini saya berharap masyarakat dan Pemerintah bisa menjalin tali persaudaraan dan kebersamaan antar masyarakat di kelurahan Girian,” kata Kader Djumading.

Sementara Ketua Umum Pola, Puboksa Hutahean mengatakan, pelaksanaan kegiatan sekadar mengingatkan masyarakat untuk menghargai jasa perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Hari ini adalah perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-77, bertepatan juga hari ulang tahun ke-1 Pola, Organisasi Lintas Adat Agama dan Budaya di Kota Bitung,” ucap Pubakso.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kasat Intelkam Polres Bitung, Mantan Kasat Intelkam Polres Bitung Karel Tangai, Camat Girian.

Hadir juga Lurah Girian, perangkat kelurahan, serta sejumlah Ormas yang berada di kota Bitung.(steven tumuyu)