oleh

LSM MPPI Dukung G20 dengan Bakti Sosial di Pulau Tinakareng

TAHUNA, mejahijau.com – LSM MPPI dukung G20 di Pulau Bali dengan Bakti Sosial di Pulau Tinakareng, Kepulauan Sangihe, Senin (29/8/2022).

Terkait Presidensi G20 di Pulau Bali, segenap LSM MPPI (Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia) nyatakan sikap dukung sepenuhnya.

Seperti diketahui, Pulau Tinakareng berada di Kecamatan Nusa Tabukan Kabupaten Kepulauan Sangihe – Provinsi Sulawesi Utara, yang berbatas langsung dengan negara Filipina.

Terkait suksesnya hajatan G20, LSM MPPI sasar pembagian masker, minyak goreng, serta bendera merah putih kepada warga di Kampung Nanedakele.

Bakti sosial tersebut bentuk kepedulian LSM MPPI dan Pemerintah Sangihe untuk menekan Covid-19, serta tekad sukseskan Presidensi G20 di Bali.

Menurut Reynaldi Tulong, wakili MPPI Kepulauan Sangihe, pihaknya dukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di daerah kepulauan tersebut.

“Kami tunjang program pemerintah supaya masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Dari hal terkecil, seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, itu harus diperhatikan,” ucap Reynaldi.

Lanjut dia, kita jangan lengah karena di luar sana Covid-19 masih ada. Dan pembagian minyak goreng untuk membantu masyarakat Tinakareng karena tekad dukung penyelenggaraan G20 di Bali.

Adapun bakti sosial LSM MPPI di Kampung Nanedakele, fokus di beberapa titik, seperti warga di dusun 1 Tinakareng, warga nelayan, anak sekolah, serta masyarakat lainnya.

Kegiatan MPPI turut didampingi aparat Kampung Nanedakele bersama warga lainnya.

“Sebagai aparat di Kampung Nanedakele, kami apresiasi pembagian masker, minyak goreng, dan bendera merah putih kepada warga di desa. kami,” ucap Nehemia Lalo, aparat kampung Nanedakele.

Nehemia harapkan kedepan lebih banyak kegiatan positif LSM MPPI sehingga menjadi motivasi bagi organisasi lainnya.(gustaf)