Gelar Pasukan Pengaman TIFF 2022, Berikut Harapan Wali Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Kolaborasi Pemkot dan Polres Tomohon, di halaman Kantor WaliKota Tomohon digelar apel pengamanan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, Jumat (05/08/2022).

Dalam gelar pasukan pengaman TIFF 2022, berikut harapan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk selaku pembina apel:

Ia menyebut, gelar pasukan kali ini untuk mengecek kesiapan personel pengamanan serta keterpaduan unsur lintas sektoral.

Menurut Wali Kota Senduk, kesiapan pengamanan dibutuhkan sarana pendukung lainnya, guna mewujudkan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan TIFF nanti.

Upaya mengantisipasi terjadinya ancaman, kekacauan, kecelakaan lalu lintas, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

“Pelaksanaan TIFF menjadi perwujudan upaya bersama untuk menunjukkan bahwa Kota Tomohon adalah tempat yang aman dan nyaman untuk didatangi,” ucap Caroll Senduk.

Lanjut dikatakan, sukses kegiatan TIFF akan membawa pengaruh dan dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon khususnya.

“Terima kasih atas sinegritas dan kebersamaan kita untuk mewujudkan Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahteram,” kata suami tercinta Jeanne d’Arc Karundeng ini.

Wali Kota Senduk menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh Satuan Gugus Tugas/Kelompok Keamanan yang akan berperan aktif dalam kegiatan pengamanan ini.

“Kerja keras dan doa kita semua, akan mewujudkan Kota Tomohon yang aman, tertib dan nyaman untuk dikunjungi,” katanya.

Apel tersebut dilakukan pemeriksaan barisan dan penyematan Pita Pengamanan oleh Pembina Apel kepada perwakilan peserta tiap instansi yang terlibat pengamanan.

Diketahui, pelaksanaan TIFF akan digelar pada tanggal 8 sampai dengan 14 Agustus 2022.

Ikut hadir dalam apel, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito bersama jajaran, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Ircham Efendi dan jajaran.

Hadir juga Ketua FKUB Pdt Senduk G A Roeroe MTh, perwakilan Kajari Tomohon, Sekot Edwin Roring bersama pejabat Pemkot lainnya.

Untuk peserta apel, unsur TNI, Polres Tomohon, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Dinas Perhubungan, unsur Linmas beserta unsur terkait lainnya.(*jopa)