oleh

Ambisi Aditya Seliang Pupus, Kembali Michael Thungari Pimpin Askab PSSI Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Niat baik Adytia Seliang memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Sangihe akhirnya kandas di Efrata Convention Hall, Sabtu (30/07/2022).

Putra pengusaha kondang Kepulauan Sangihe ini mengaku kalah dari rivalnya Michael Thungari pada pemilihan Ketua Askab PSSI Sangihe periode 2022-2026.

Kemenangan Michael Thungari ini sekaligus ambisi Aditya Seliang pupus memimpin Askab PSSI Sangihe.

Awalnya suasana pemilihan memanas antar kubuh Adytia Seliang dengan Michael Thungari. Keduanya memperebutkan 49 suara pemilih.

Hasil pemilihan ternyata Michael Thungari sang incumbent terlalu perkasa. Anggota DPRD Kepulauan Sangihe ini meraup 34 suara dominan dari jumlah pemilih.

Sementara Aditya Seliang yang awalnya optimis hanya mampu didukung 13 suara pemilih. Dan sisa 2 suara lainya dinyatakan tidak sah.

Usai kongres, Michael Thungari kepada sejumlah media mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada para voter dari perwakilan klub.

“Pastinya periode kedua ini langka awal akan lebih memantapkan persepakbolaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Opo Michael sapaan akrabnya.

Menurutnya, kompetisi adalah jantung dari sepak bola. Periode kedua Askab PSSI Sangihe yang dipimpinnya fokus pada pembinaan usia dini pemain lokal.

Sementara untuk pemain transfer akan dilihat dalam ajang Dandim Cup dan Kapolres Cup mendatang.

“Aditya Seliang teman saya, akan dilibatkan memajukan sepak bola Sangihe. Tahun 2023 mendatang akan digelar Liga Tampungang Lawo dengan empat zona,” ujar politisi dan pengusaha muda ini.(gustaf)