oleh

Airlangga Hartarto Apresiasi Kinerja BP2MI, Rhamdani Sebut Bukti Keberpihakan Negara

JAKARTA, mejahijau.com – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto apresiasi kinerja BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani sambut bahwa ini bukti keberpihakan negara kepada pekerja migran Indonesia.

Pujian Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto diungkapkan pada acara pelepasan pekerja migran Indonesia di el-Royal Hotel Jakarta, Senin (22/08/2022).

Kinerja BP2MI ini ternyata mendapat dukungan luar biasa dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Ini sangat luar biasa. Bukan hanya dilihat dari jumlah pekerja migran sebanyak 542 orang. Tetapi kepedulian dan tanggungjawab negara kepada rakyatnya yang akan bekerja di luar negeri,” ucapnya.

Menko Perekonomian ini mengaku, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BP2MI yang dipimpin Benny Rhamdani.

“Kinerja Pak Benny Rhamdani benar-benar tangguh, dan ini memberi harapan bagi pekerja migran Indonesia,” ucap Airlangga Hartarto.

Ia menambahkan, Benny Rhamdani mampu melihat semua hal dan dalam segala hal menjadi beres.

Benny Rhamdani dalam sambutannya menyatakan, upaya BP2MI untuk memberdayakan peluang kerja sebagai pekerja migran Indonesia bertujuan untuk penyambung hidup pekerja.

“Mereka tanggung jawab negara melalui pemerintah, dan ini juga demi kepentingan para pekerja migran itu sendiri,” kata Benny.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini berterima kasih kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang sudah memberikan suportnya.

“Ini menandakan negara hadir di dalam kehidupan masyarakat. Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Pak Joko Widodo selaku Presiden RI, benar-benar berpihak kepada pekerja migran Indonesia,” cetus Benny Rhamdani.

Ia menambahkan, kerja BP2MI telah menghasilkan banyak kemajuan dalam penanganan urusan penempatan pekerja migran Indonesia.

“Dan BP2MI terus bekerja demi pekerja migran serta demi Indonesia tercinta,” pungkas Brani, sapaan akrabnya.(ishak nurdin)