Wenny Lumentut Ajak Pimpinan DPD-RI Sukseskan Even TIFF Agustus Mendatang

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut hadiri dialog bertajuk “Penguatan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024 DPD-RI”, Selasa, 5 Juli 2022.

Hajatan digelar di Kantor DPRD Kota Tomohon, dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kota Tomohon, Tokoh Agama, serta segenap Tokoh Masyarakat.

Silih berganti pendapat, pertanyaan, masukan, bahkan usulan dilontarkan berbagai pihak yang hadir. Semuanya sebagai aspirasi perwakilan Kota Tomohon untuk ditindaklanjuti oleh para senator di DPD-RI.

Sambutan Wali Kota Tomohon disampaikan Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Wenny Lumentut. Menurut Wenny, Pemerintah Kota Tomohon sambut baik sekaligus ucapkan Selamat Datang kepada Pimpinan DPD-RI ke Kota Tomohon.

“Tentunya kunjungan ini diharapkan menjadi wadah penguatan wawasan kebangsaan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Tomohon,” ucap Wawali Wenny Lumentut.

Pada tahun 2024 nanti, secara serentak pemerintah rencana laksanakan Pemilihan Presiden, Legislatif, Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bahkan, tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada pertengahan Juni 2022 lalu. Hal itu sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 (UU Pemilu).

Pada pasal 167 ayat 6 undang-undang itu menyebut, tahapan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

Kehadiran tim DPD RI sedianya memberi inspirasi bagi warga Kota Tomohon, penyelenggara pemerintah, unsur keamanan, dan penyelenggara Pilkada demi sukses Pemilu 2024.

“Kami yakin dan percaya kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi sinergitas pemerintahan dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dan juga untuk membawa kota Tomohon yang aman, nyaman untuk dikunjungi,” kata Wawali Wenny Lumentut.

Juga diungkapkan soal even Tomohon International Flower Festival (TIFF) sesuai rencana digelar pada Agustus 2022 mendatang.

“Kami berharap dukungan Pimpinan DPD-RI untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan internasional ini. Ini wujud memperkenalkan keragaman Indonesia yang ada di Kota Tomohon,” jelas Wenny Lumentut.

Wenny Lumentut Ajak Pimpinan DPD-RI untuk dapat membantu menyukseskan even TIFF 2022.

Wakil Ketua I DPD-RI, Nono Sampono didampingi anggota DPD-RI Stevanus Liow saat pimpin dialog mengatakan, pihaknya akan perjuangkan semua masukan, pendapat, dan usulan dari Kota Tomohon.

“Aspirasi masyarakat Kota Tomohon akan ditampung serta diinventarisasi semuanya. Semua yang disampaikan sangat menarik, dan jadi tambahan bagi kami kemajuan bangsa ini khususnya untuk kemajuan Kota Tomohon,” jelas Sampono.(*jopa)