oleh

Walikota Caroll Ingatkan Jangan Cepat Puas Hasil Tertinggi Indeks Integritas

TOMOHON, mejahijau.com – Sosialisasi dan Koordinasi Survei Penilaian Integritas (SPI) di Pemkot Tomohon tahun 2022, digelar di ruang rapat Kantor Walikota Tomohon, Senin (11/07/2022).

Walikota Tomohon Caroll Senduk ingatkan jangan cepat puas indeks integritas tertinggi dari hasil suvei. Melainkan teruslah bekerja dengan semangat dan ketekunan.

Ario Christianto didampingi Eka Hateyaningsih dari Tenaga Ahli SPI menjelaskan, SPI merupakan survei untuk memetakan risiko korupsi dan upaya pencegahan korupsi.

“Tujuan SPI untuk meningkatkan kesadaran risiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi. SPI bersifat kemitraan antara KPK dengan Inspektorat atau pengawas internal setiap Instansi,” kata Christianto.

Pihaknya mengapresiasi semangat jajaran Pemkot Tomohon yang menjalankan tupoksinya dalam sosialisasi saat ini.

“Diharapkan, apa yang diterima saat ini dapat memajukan Kota Tomohon untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Walikota Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan tim KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ke Pemerintahan Kota Tomohon.

Kepada para Kepala SKPD, Walikota Senduk mengingatkan agar tak cepat berpuas diri dengan berbagai capaian prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tapi, dengan semangat baru agar terus bersama-sama mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja dan prestasi, termasuk nilai SPI tahun 2021 yang mencapai indeks 78,82,” kata Walikota Caroll.

Diungkapkan, angka tersebut lebih tinggi dari indeks Provinsi Sulawesi Utara sebesar 62,67, bahkan melebihi indeks integritas nasional yang nilainya mencapai 72,43.

“Kami mengajak kita semua, dengan upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, kita bersama-sama meraih indeks survei penilaian integritas 2022 yang lebih baik lagi,” ucap Caroll.

Menurutnya, itu adalah harapan dirinya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon dan tentunya menjadi harapan bersama masyarakat Kota Tomohon.

“Prestasi ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk Tomohon yang maju dan hebat,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan, Tim KPK Mochamad Agung Sasongko sebagai analis PK APBN bersama para pendamping lainnya.

Hadir juga Sekot Edwin Roring bersama para Assisten Sekda, Inspektur Kota Jeane Bolang, para Kepala SKPD Pemkot Tomohon.(*jopa)