oleh

Wali Kota Maurits Mantiri Apresiasi Kinerja Polres Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ikuti upacara HUT Bhayangkara ke 76 di lapangan Polres Bitung, Selasa, 05 Juni 2022.

Upacara secara virtual disiarkan langsung dari Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Selamat hari Bhayangkara ke 76. Presiden juga mengapresiasi kerja keras Polri melayani rakyat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat,” ucap Jokowi.

Dikatakan Presiden Jokowi, dimanapun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat.

Saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat. Rakyat menilai, apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat.

“Survei terbaru kompas kemarin, saya melihat 58,3% respon menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Visi Presisi. Tetapi ingat, ada 28,6% menyatakan belum selesai,” ungkap Jokowi.

Selain membaca hasil survei, presiden juga terus mengikuti pemberitaan media konvensional dan media sosial. Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu,- bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

“Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati hati. Bekerjalah dengan presisi. Keluarga Bhayangkara yang saya banggakan, tugas berat kita bersama masih banyak,” pesan Jokowi.

Sambutan Walikota Maurits Mantiri menyentil soal penghargaan Polres Bitung karena prestasi-prestasi yang diraihnya.

Prestasi tersebut antaranya Juara Tertib Lalulintas, pelaksanaan program vaksin hingga mencapai target nasional, serta Kamtibmas terjaga.

“Kepada Polres Bitung sebagaimana diucapkan Pak Presiden dan Pak Kapolri dengan istilah Presisi, maka harus lebih Presisi untuk meningkatkan tingkat presisi,” kata Walikota Mantiri.

Hadir dalam upacara HUT Bhayangkara, Kajari Bitung,  Dan Kodim 1310 Bitung, Ketua PN Bitung, Subdenpom XIII, Kepala Kantor Agama, Wadanyon Marhanlan VIII, Kasat Pol-PP, Kadis Perhubungan.

Tampak hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Adat Kota Bitung, para Pejabat Utama di Polres Bitung, para Kapolsek, dan seluruh anggota Polri di Polres Bitung.(steven mt)