oleh

Sekot Tomohon Ingatkan ASN Harus Berakhlak dan Tidak Diskriminatif

TOMOHON, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME sebagai Pembina Apel Kerja untuk Evaluasi Kinerja serta Evaluasi Hasil Sidak ASN dan Tenaga Kontrak, Senin, 4 Juli 2022.

Apel kerja berlangsung di Kantor Walikota Tomohon, dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak se- Kota Tomohon,.

Sambutan Wali Kota Tomohon yang dibacakan oleh Sekot Tomohon ingatkan ingatkan ASN harus berakhlak. ASN bersama tenaga kontrak tidak diskriminatif tetapi produktif demi terwujudnya Tomohon Hebat.

Selain itu bangun sinergi Pusat dan Daerah guna wujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 dan menunjang kelancaran pembangunan.

“Setiap ASN harus miliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi knowledge, skill, attitude. Dan nilai-nilai ASN berakhlak adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” papar Roring.

Bahkan, para ASN juga harus miliki employer branding, bangga melayani masyarakat, dan dituntut memberikan pelayanan secara profesional, jujur, adil dan merata.

“Oleh sebab itu, gelar seorang ASN sebagai Abdi Negara dan pengayom masyarakat, tidak boleh dicederai dengan kepentingan pribadi, dan atau golongan. Semua pelayanan yang diberikan tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif,” cetusnya.

Berdasar surat edaran Sekretaris Daerah sebelumnya, telah ditegaskan ASN dan tenaga kontrak wajib menggunakan pakaian dinas serta atribut dan tanda pengenal sesuai ketentuan yang berlaku.

Hasil evaluasi pelaksanaan Sidak oleh Tim Penilai Kinerja Daerah (Tipekida) beberapa hari lalu, banyak pelanggaran para ASN maupun Tenaga Kontrak yang tidak berada ditempat kerja pada saat jam kerja.

“Atas pelanggaran yang ditemukan, akan ditindak tegas berupa  pengurangan TPP, dan pengurangan gaji bagi tenaga kontrak. Ini supaya menjadi perhatian serius,” sergahnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk didalamnya para ASN dan Tenaga Kontrak untuk menjadi stakeholder yang baik dalam wajib pajak, wajib retribusi.

Ditegaskan Sekot Edwin Roring, even Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan tanggal 8 – 14 Agustus 2022 kurang lebih 35 (tiga puluh lima) hari lagi.

“Karena itu, sisa waktu yang ada kita lebih giat mensukseskan Tomohon International Flower Festival (TIFF),” pungkasnya.(jopa)