oleh

PT BMW Santuni 750 Siswa Desa Lingkar Investasi dengan Program CSR

AIRMADIDI, mejahijau.com – PT Bhineka Mancawisata (BMW) meluncurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsbility) kepada warga lingkar perusahaan di Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara.

PT BMW disantuni 750 siswa desa lingkar investasi dengan program CSR oleh perusahaan yang sedang membangun hotel bintang lima itu.

Sebanyak 18 sekolah tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), TK,  SD, SMP, SMA di Desa Paputungan, Jayakarsa, dan Tanah Putih.

Bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan, antaranya tas, sepatu, buku, alat tulis, pakaian sekolah, serta kaos olah raga.

Humas PT BMW Rizal Layuck bersama Manajer CSR Alwin Panambunan dan Yenny Melina turun langsung menyerahkan CSR ke sekolah-sekolah.

Penyerahan disaksikan langsung pemerintah Kecamatan Likupang Barat serta perangkat desa setempat.

Para siswa dan tenaga pendidik menyambut sukacita bantuan tersebut. Yenny Melina menyebut, bantuan CSR untuk 750 siswa senilai Rp 300 juta.

“Kami senang adanya bantuan ini. Dan kami bersyukur perhatian pendidikan dari PT Bhineka Mancawisata di desa kami,” ucap seorang guru asal Desa Paputungan.

Yenny mengurai, setiap siswa mendapat sepasang sepatu, sebuah tas, seragam sekolah, kaos dan celana olahraga, 10 buku tulis, 2 buah buku gambar, 5 buah pensil dan 5 buah pulpen.

PT BMW juga memberi kaos olahraga kepada 108 orang  guru di tiga desa tersebut.

Penyerahan bantuan sekolah lingkar perusahaan dilakukan selama dua hari berturut-turut sejak Selasa 19-Rabu 20 Juli di Desa Jayakarsa, Paputungan dan Tanah Putih.

Tiga desa itu merupakan desa lingkar investasi PT BMW yang kini sedang membangun hotel pantai bintang lima.

Sebelumnya akhir Juni lalu, PT BMW juga telah melakukan pengaspalan jalan masuk Desa Jayakarsa sepanjang 309 meter dengan lebar 4  meter.

Perbaikan ruas jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga terutama pada saat musim penghujan. Sementara di Desa Paputungan, pihak perusahaan menyerahkan perlengkapan olahraga berupa 10 buah bola dan 2 set kostum tim sepak bola.

“Ini  bentuk komitmen PT BMW terhadap pembangunan dan kemajuan desa lingkar perusahaan. Sekaligus kami juga mohon dukungan dan topangan doa untuk kelangsungan pembangunan hotel yang mudah-mudahan rampung tahun ini, ” ujar Alwin Panambunan.

Humas PT BMW Rizal Layuck menambahkan, sepanjang 2020-2021 perusahaan juga membantu warga menyerahkan sembako tiga desa tersebut.

Bantuan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Minut, yakni beras, gula, minyak goreng untuk meringankan warga dari pandemi Covid-19 di Likupang Barat.

Pada masa pandemic Covid-19, PT BMW membagikan puluhan ribu masker, dan 100 unit pakaian hazmat (pelindung diri) level 3 kepada tenaga medis, Puskesmas dan rumah sakit. (*tim redaksi)