Promosi Event TIFF 2022, Caroll dan Vonny Interaktif dengan RRI Manado

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk bersama Ketum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan menjadi narasumber Dialog Interaktif RRI Manado, Rabu (27/07/2022).

Interaktif terkait pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, dipandu reporter RRI Manado Bobby Sambeka dan Audy Kandores di ruangan pertemuan Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Caroll Senduk dan Vonny Pangemanan gencar promosi event TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang ke-10 tahun 2022.

“Ada satu hal yang sangat berbeda dengan penyelenggaraan TIFF di 9 edisi sebelumnya, yakni tata cara pengelolaan sampah setelah TIFF berakhir,” promosi Wali Kota Senduk.

Menurut Senduk, Pemkot Tomohon berkomitmen sampah nantinya akan diolah menjadi pupuk organik/kompos.

“Sampah plastik juga atas kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, akan kami olah sehingga memiliki nilai ekonomis,” papar Wali Kota Tomohon.

Kurang lebih dua minggu jelang penyelenggaraan TIFF, tambah dia, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Stop buang sampah sembarangan. Jangan membuang sampah apapun dari dalam kendaraan saat berada di jalan umum,” imbau suami Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng ini.

Wali Kota Tomohon mengajak marilah menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan selalu senyum menyambut tamu yang akan datang.

Ia menyebut, kesuksesan TIFF 2022 juga bergantung dari masyarakat Kota Tomohon itu sendiri.

Hadir dalam interaktif Kepala Seksi Pengembangan Berita RRI Manado Richard Kundiman, dan Kepala Dinas Pariwisata Tomohon Masna Pioh.(*jopa)