oleh

Peserta Seminar TIFF 2022 Dibekali Ilmu Melayani Tamu

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon diwakili Sekot Edwin Roring selaku Ketua harian Panitia TIFF 2022 menghadiri Hospitality Training and Seminar, di Emera Hills, Jumat (22/07/2022).

Hajatan seminar TIFF 2022, peserta dibekali ilmu melayani tamu wisata. Sambutan Wali Kota dibacakan Sekot Erwim Roring mengatakan, seminar menyangkut ke-Protokol-an adalah kegiatan berkaitan aturan acara kenegaraan atau acara resmi.

Keprotokolan meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan untuk penghormatan seseorang sesuai kedudukannya dalam pemerintahan dan masyarakat.

Dalam keprotokolan terdapat satu tugas yang disebut dengan LO singkatan dari Liaison Officer. LO adalah seorang penghubung atau pendamping antara peserta dengan pihak penyelenggara.

Meski paling inti dari struktur organisasi, tetapi LO memiliki peran menonjol seperti peran pemandu dalam Himpunan Pemanduwisata Indonesia (HPI).

 

Karena, dalam sebuah struktur organisasi dan kegiatan kepariwisataan, baik atau tidak tergantung dari LO dan guide-nya.

Sehingga tujuan kegiatan ini akan, menumbuhkan jiwa LO dan guide dalam diri anggota divisi.

Bahkan, meningkatkan kualitas anggota dan mengarahkan anggota divisi untuk bertugas baik dan benar.

Pelatihan ini bisa mendapatkan ilmu yang berguna bagi peserta untuk diimplementasikan pada even TIFF di bulan Agustus 2022 mendatang.

Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para Narasumber dan panitia pelaksana kegiatan ini.

Semoga pelatihan dan seminar ini peserta dapat mengikutinya sebaik-baiknya, sehingga memberi manfaat bagi pengembangan kompetensi dan keterampilan dalam melayani tamu.

Kesempatan itu, Sekot Tomohon membuka resmi dan Fabiola Sondakh dari Direktur Restrukturisasi Bisnis Jiwasraya menjadi Narasumber.

Kegiatan diikuti Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan, Sekretaris BKPSDM Eden Kawung, Ketua HPI Tomohon Nancy Mawikere, para Liaison Officer (LO), Driver dan para Guide.(*jopa)