oleh

Naas, Dilindas Truk Kontainer, Warga Kakenturan Tewas di Tempat

BITUNG, mejahijau.com – Kecelakaan maut kembali terjadi ruas Jalan Raya Bitung, tepatnya di samping Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bitung, Senin, 04 Juli 2021 sekira Pukul 10.00 Wita.

Korban lelaki tewas dilindas truk kontainer, belakangan baru diketahui inisial RM (59), warga Kelurahan Kakenturan Satu, Kecamatan Bitung Barat, Kota Bitung.

Menurut saksi mata, mobil truk truk kontainer dikendarai lelaki inisial JS (34) warga Kelurahan Bitung Timur, beringsut dari arah pelabuhan menuju Kota Manado.

Truk tampak sedang berhenti di persimpangan samping PN Bitung karena lampu merah. Penuturan sopir pengendara truk kontainer, saat itu ia tak melihat kalau ada orang berada di samping truknya.

Olehnya, ketika lampu hijau menyala truk yang dikendarainya langsung berjalan.

“Saya tidak lihat ada orang di pinggiran truk. Saya hanya mendengar teriakan bahwa ada orang yang sudah tergilas ban truk saya,” ungkap JS.

Saat itu juga JS langsung berhenti dan turun melihat keberadaan korban yang sudah tergilas oleh ban mobil bagian kiri.

“Setelah itu saya naik dan memundurkan mobil karena korban terjepit ban truk bagian kiri,” aku JS saat dimintai keterangan di Mapolres Bitung.

Menurut informasi saksi mata, korban saat itu akan menyeberang dari PN Bitung menuju Rumah Sakit Angkatan Laut (AL).

Para saksi juga melihat korban sempat memegang badan truk kontainer hingga kemudian terlindas truk tersebut.

“Korban menyeberang ke arah rumah sakit. Terlihat korban memegang badan truk kontainer, dan setelah kendaraan berjalan tau-tau korban sudah tergilas oleh truk,” tutur sumber warga yang identitasnya tak mau dipublish media ini.

Penuturan dari sejumlah saksi mata, korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP) tanpa dapat dilakukan pertolongan lagi.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, JS sopir truk kontainer diamankan di Polsek Maesa kemudian penanganan diserahkan ke Satlantas Polres Kota Bitung.(steven mt)