oleh

HUT ke 192 Pangolombian, Wali Kota Caroll Sentil BPJS dan Beasiswa

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk membaur bersama masyarakat Kelurahan Pangolombian pada syukuran HUT ke 192 Pangolombian, Minggu, 3 Juli 2022.

Ibadah syukur dipimpin oleh Khadim Pdt Christin Sampow MTh selaku Ketua BPMJ GMIM Nafiri Pangolombian.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat merayakan HUT kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pangolombian.

“Semoga di HUT ke- 192 Kampung Pangolombian semakin baik kedepan, semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera. Torang (kita) sama-sama membangun Kelurahan Pangolombian dan Kota Tomohon,” harap Wali Kota Caroll.

Untuk memajukan Kampung Pangolombian, pihaknya akan memfasilitasi engan PLN dan Perusahaan Panas Bumi Geothermal khususnya program beasiswa warga sekitar pengeboran.

“Kami akan memfasilitasi untuk pengembangan baik fisik maupun non fisik terutama Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa warga sekitar titik pengeboran panas bumi,” ucap Walikota Tomohon.

Lanjut dia, Kelurahan Pangolombian dikenal banyak potensi yang harus dikembangkan. Memiliki Sumber Daya Alam, diapit panorama alam Gunung dan Danau.

“Saya mengajak masyarakat, mari kita berinovasi untuk mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan Pangolombian,” kata Wali Kota pilihan rakyat ini.

Dia juga berpesan untuk tetap menjaga dan melestarikan seni budaya Musik Bambu dan Kolintang yang ada.

Diakhir sambutannya, Walikota Caroll mengimbau kepada masyarakat untuk mengurus BPJS.

“BPJS wajib diurus. Lurah harus proaktif mendata masyarakat yang belum memiliki BPJS. Karena Pemerintah Kota Tomohon telah menganggarkan jaminan sosial untuk masyarakat,” pesan Wali Kota Caroll.

Turut hadir Asisten I, ODS Mandagi, Camat Tomohon Selatan Selvi Datu, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt SG Aser Roeroe MTh, Mantan Hukum Tua dan Lurah, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Kelurahan Pangolombian.(*jopa)