Harapan Wali Kota Tomohon dari Seminar Teaching to Change Lives

 

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk bersama istri Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng menghadiri Seminar Pendidikan Kristen di Anugerah Hall Tomohon, Sabtu 2 Juli 2022.

Seminar pendidikan bertema, “Mengajar untuk mengubah hidup” (Teaching to Change Lives) dan Sosialisasi Program Bantuan Pendidikan Penuh Teachers College UPH.

Narasumber sosialisasi hadirkan Oh Yen Nie selaku Dekan Teacher Collage UPH.

Harapan Wali Kota Tomohon menyebut, pendidikan yang baik adalah pendidikan yang memerdekakan, mencerdaskan, memberi inspirasi dan memberdayakan.

“Pendidikan yang memotivasi, memberi semangat dan teladan, Pendidikan yang menjadikan kita manusia gemar belajar dan berbagi,” kata Wali Kota Caroll.

Kata dia, transformasi pendidikan secara fundamental dan sungguh-sungguh mutlak untuk membangkitkan Pelajar Pancasila menuju masyarakat maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Pendidikan kita dapat bangkit dari keterkukungan dan hanya dengan pendidikanlah kita dapat menjadi masyarakat yang produktif, inovatif, dan bermartabat,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Caroll, Pemerintah Kota Tomohon antusias kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan dalam program beasiswa penuh Teachers College Tahun 2022.

Dan juga program transformasi pendidikan yang digagas bagian dari program pendidikan CSWL untuk memajukan kesejahteraan Kota Tomohon.

“Seminar pendidikan Kristen ini usaha bersama memberikan pemahaman tentang panggilan sebagai Guru Kristen, mengajar untuk mengubah hidup,” kata Caroll.

Guru yang terpanggil untuk mengajar dan mengubah hidup, kata dia, adalah mereka yang terus perlengkapi diri untuk memberi arti bagi kehidupan orang lain.

Saat itu juga Walikota Tomohon secara resmi membuka seminar sekaligus sosialisasi Program Bantuan Pendidikan Penuh, Teachers College UPH.

Acara dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum ODS Mandagi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Juliana Dolfien Karwur, Direktur Yayasan UPH Grace Wiriawan.

Hadir juga School Coordinator SDH & Sekolah Lentera Harapan Denny Kiswanto Sinaga, dan calon mahasiswa bersama orangtua.(*jopa)