oleh

Andrei Angouw Terbelalak Joroknya Pasar Pinasungkulan

MANADO, mejahijau.com – Memastikan pengelolaan pasar di Kota Manado baik-baik saja, ternyata harapan Wali Kota Andrei Angouw sangat jauh dari kenyataan.

Ekspresi kekecewaan terpancar dari wajah Wali Kota Andrei Angouw saat mengunjungi Pasar Pinasungkulan di Karombasan, Selasa pagi, (12/07/2022).

Setibanya di Pasar Pinasungkulan Wali Kota Manado langsung berkeliling.

Ia memantau akfititas penjual dan pembeli. Tanpa canggung suami tercinta Irene G Pinontonan ini menyusuri joroknya pasar. Setiap jengkal lorong pasar bagian dimasuki.

Tanpa berkedip ia mendapati kesemrawutan dan amburadulnya keberadaan Pasar Pinasungkulan yang di kelola PD Pasar Manado.

Mulal dari saluran air, lapak-lapak pedagang, hingga aktivitas angkutan di Terminal Pinasungkulan – semuanya tak luput dari perhatian wali kota pilihan rakyat ini. Andrei Angouw Terbelalak mendapati kondisi Pasar Pinasungkulan ‘Super’ Jorok.

Menurut Wali Kota Manado, kunjungan lapangannya menjadi bagian dari diagnosa untuk dianalisis keberadaan pasar di Kota Manado secara keseluruhan.

“Penataan pasar dan terminal mesti dilakukan secepatnya. Kalau seperti ini, selain mengganggu kenyamanan warga juga mengancam kesehatan masyarakat,” tandas Wali Kota beragama Konghucu kelahiran 23 Mei 1971 ini.

Wali Kota Andrei Angouw saat turun ke lapangan didampingi Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu dan Plt Direktur PD Pasar Manado, Lucky Senduk.(tim redaksi)