oleh

Wawali Wenny Yakinkan Tamatan Sekolah Tomohon Orang-Orang Hebat

TOMOHON, mejahijau.com – Graduation-Day atau acara penamatan siswa-siswi Angkatan 54 SMKS Kristen 1 Tomohon, digelar di Terung Kabasaran Kolongan, Selasa, 7 Juni 2022.

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Khadim Pdt Dr Evert AA Tangel MPdk.

Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutannya menyatakan, mengapresiasi sekaligus memberi ucapan selamat atas penamatan siswa kelas 12 SMKS Kristen 1 Tomohon.

“Kami sangat berharap lulusan-lulusan ini akan menjadi orang-orang hebat. Orangtua dengan susah payah menyekolahkan kalian meski dalam kondisi ekonomi yang cukup sulit di saat Pandemi Covid-19,” ucap Wenny.

Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menekankan, para lulusan menghargai perjuangan orangtua dalam membiayai sampai masa penamatan.

“Hargai perjuangan orangtua dalam membiayai sampai lulus. Siapa yang tau menghargai perjuangan orangtua, dia akan hidup mandiri, dan menjadi orang yang berguna di kemudian hari,” tandas Wawali Wenny Lumentut.

Lanjut dikatakan, Kota Tomohon adalah Kota Pendidikan, maka sebagai pesan dari pemerintah tunjukanlah hasil karya kalian semua sudah dididik dengan baik oleh guru-guru.

“Kedepan pemerintah akan lebih fokus bagaimana membantu bagi siswa-siswi yang berprestasi. Mudah-mudahan tahun yang akan datang ada perhatian lebih dari pemerintah, seperti fasilitas infrastruktur Sekolah maupun bantuan kepada siswa-siswi,” jelas Wenny.

Diketahui, sebanyak 307 orang siswa-siswi angkatan 54 SMKS Kristen 1 Tomohon yang memasuki tamatan pada tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekertaris Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Jefry Runtuwene SE Msi, Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon – Minahasa oleh Kepala Sub Bagian, Abilaty Ticoalu SPd MPd, Pengawas Bina Drs Andrie Paat MAP, Kepala Sekolah SMKS 1 Tomohon Altje Liuw SPd MPd, Ketua Komite SMKS 1 Tomohon AKBP (Purn) Tony Salawati SH, Guru – Guru, serta Orang Tua/Wali dan Siswa.(*jopa)