oleh

Wali Kota Carroll Dorong Gereja Ikut Sukseskan TIFF dan HAPSA

TOMOHON, mejahijau.com – Perayaan syukur HUT ke- 159 Jemaat Petra Kinilow Wilayah Lokon Empung, dihadiri Walikota Tomohon Pnt Caroll JA Senduk SH didampingi Ketua TP-PKK Pnt drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng, berlangsung di Gedung Gereja, Minggu, 5 Juni 2022.

Khadim dalam ibadah tersebut, Pdt Nixon T R Lumi STh sekaligus dirangkaikan deng perayaan Hari Pentakosta.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan banyak selamat bagi seluruh jemaat yang ada di GMIM Petra Kinilow dan selamat merayakan pentakosta.

“Persekutuan jemaat ini telah menjadi ‘garam dan terang dunia’ dimana kehidupan kekristenan mampu mempengaruhi dan melarut serta memberi arah disegala bidang kehidupan manusia,” kata Pnt Caroll Senduk.

“Melalui gereja, jemaat dibangun untuk memiliki dasar hidup yang kuat, diberi wadah untuk berkarya, kreatif, dan inovatif serta memiliki kerendahan hati untuk melayani dengan kasih,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pelayanan jemaat yang dilakukan oleh GMIM Petra Kinilow, kiranya juga mendukung dan medoakan Pemerintah sebagai perpanjangan tangan Tuhan bagi dunia ini.

“Karena itu, kami pemerintah terus mohon dukungan bagi seluruh jemaat yang ada,” ujar Caroll.

Bahkan ditambahkan Walikota, Kota Tomohon pada bulan Agustus nanti akan ada iven TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) 2022, dan tak kala penting juga kegiatan gereja yakni pelaksanaan Hapsa (Hari Persatuan) dan POR (Pekan Olah Raga) Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM yang akan dilaksanakan di Wilayah Kakaskasen, Kota Tomohon 10 – 12 juni 2022.

“Kami mengajak jemaat didalamnya masyarakat Kota Tomohon pada umumnya untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. Marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik. Suksesnya berbagai agenda ini, adalah kesuksesan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ucap Caroll.

Kesempatan itu, Walikota menyerahkan secara langsung dana hibah untuk panitia renovasi gedung gereja GMIM Petra Kinilow.

Hadir dalam ibadah, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi & Keuangan Daniel Mewengkang SE MSi, para Pendeta jemaat dan yang pernah melayani Jemaat GMIM Petra Kinilow, unsur BPMJ dan pelayan khusus dari kolom 1-25 bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)