oleh

Tingkatkan Dunia Sepakbola, Joune Ganda Siapkan Lapangan Sepak Bola

MANADO, mejahijau.com – Rencana membangun lapangan sepakbola, merupakan spirit bagi setiap pencinta sepakbola.

Hal ini menjadi tekad dan keseriusan Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda yang juga menjabat Bupati Minahasa Utara (Minut).

Sedianya lapangan yang bakal dibangun Joune Ganda berlokasi di wilayah Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Keseriusan itu dijawab langsung oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Hengky Kawalo yang saat itu juga langsung mensurvei lokasi yang bakal dibangun lapangan sepakbola.

Hengky Kawalo dalam wawancaranya menyampaikan, lokasi lahan yang akan dibangun lapangan sepakbola adalah miliknya Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Joune Ganda.

Luas lahannya, kata Kawalo, kurang lebih 5 hektar dan sedianya dapat dijadikan dua lapangan sepak bola.

Lanjut politisi di DPRD Kota Manado ini, bentuk kepedulian Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, lapangan sepak bola akan di peruntukkan kepada para atlet sebagai fasilitas penunjang dalam membangun sepak bola Sulawesi Utara lebih baik dan profesional.

“Ketua Asprov PSSI Sulut, pak Joune Ganda ingin membangun lapangan sepak bola sendiri guna memantapkan pembinaan dan pelatihan atlit sepakbola oleh pelatih profesional sehingga atlet sepakbola menjadi pemain handal dan hebat demi pencitraan nama baik daerah Sulawesi Utara,” ungkap Hengky Kawalo.

Ia menambahkan, banyak pihak mengapresiasi kesungguhan Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola demi kepentingan atlet, masyarakat, dan nama baik daerah kedepannya.(ino)