oleh

Program Teachers Collage Jendela Masa Depan Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohom Caroll Joram Azarias Senduk SH menjadi narasumber pada Sosialisasi Program Kerjasama Bantuan Pendidikan Penuh Teachers Collage.

Sosialisasi kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Univesitas Pelita Harapan ini dilaksanakan di Lantai 3 MPP (Mall Pelayanan Publik), Selasa, 7 Juni 2022.

Kegiatan dipimpin langsung Wali kota Tomohon yang dipandu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Dr Juliana Dolvin Karwur Mkes Msi.

Sebagai narasumber, Wali Kota Caroll Senduk mengatakan bahwa program Pendidikan Penuh Teachers Collage harus dilaksanakan demi generasi penerus di Kota Tomohon.

“Program Pendidikan Penuh Teacher Collage ini menjadi salah satu pintu untuk masa depan bagi Kota Tomohon guna berbagai pencapaian kedepan,” ungkap Wali Kota Caroll.

Caroll juga menyampaikan kepada seluruh Camat dan Lurah se- Kota Tomohon harus cekatan dalam tugas demi pelayanan maksimal, bersinergi, dan terkoordinir dengan baik.

Seperti iven-iven mendatang akan menjadi tidak efektif bilamana baik pemerintah maupun masyarakat tanpa kerjasama memantau setiap pembangunan di Kota Tomohon termasuk hal kebersihan.

Selanjutnya, kaitan dengan Program Teacher Collage oleh Universitas Pelita Harapan, Kadis Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur Mkes Msi menyampaikan, bahwa program tersebut membentuk karakter baru demi pembaharuan Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan dengan SDM yang unggul.

“Program ini adalah program bantuan dari pemerintah yang harus dilaksanakan, disampaikan, dan disalurkan kepada masyarakat,” katanya.

Sosialisasi ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Drs Johny Runtuwene DEA, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, para Camat dan Lurah  se- Kota Tomohon.(*jopa)