oleh

Pimpin Ibadah Hari Pentakosta, Ini Pesan-pesan Penatua Caroll Senduk

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Pnt Caroll Joram Azarias Senduk SH sebagai Ketua Komisi PKB (Pria/Kaum Bapa) Wilayah Kakaskasen, dan Ketua Komisi PKB Jemaat Kakaskasen Pniel, memimpin Ibadah Perayaan Hari Pentakosta atau Ketuangan Roh Kudus, di Jemaat Kakaskasen Pniel, pada ibadah Minggu pagi, 5 Mei 2022.

Dalam khotbahnya lewat bacaan Injil Matius 10:16-33 dengan tema mingguan ‘beritakanlah Injil dengan segala resiko’, pesan firman intinya adalah Yesus Kristus menggambarkan tentang tantangan dan risiko pemberitaan injil akan selalu berhadapan dengan ancaman dan berbagai tantangan, tetapi dalam pemberitaan injil diyakini Yesus Kristus akan menguatkan kita.

“Jangan kita kuatir, karena Roh Kudus akan menyertai dan menguatkan ketika kita menghadapi tantangan serta ancaman dalam bentuk apapun,” ucap Penatua Caroll.

Dikatakan, jangan takut memberitakan injil sebab mata Tuhan senantiasa menjaga memelihara, memperhatikan sampai ke hal kecil, seperti sehelai rambutpun dari orang percaya.

Selaku pemerintah, Wali Kota Tomohon mengajak jemaat dan seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Hapsa (Hari Persatuan) dan POR (Pekan Olah Raga) Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon 10 – 12 juni 2022, tepatnya di Wilayah Kakaskasen.

“Marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik, agar seluruh kegiatan terlaksana dengan baik,” katanya.

Wali Kota Caroll juga ingatkan menyukseskan agenda TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) 2022 pada bulan Agustus mendatang.

“Jadi kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Tampak hadir dalam ibadah tersebut, para perangkat pelayanan jemaat bersama unsur jemaat.

Hadir juga Ketua Komisi WKI Wilayah Kakaskasen dan Komisi WKI Jemaat Kakaskasen Pniel Pnt drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng.(*jopa)