oleh

Perumda Pasar Bitung Bikin MOU dengan STBM Dua Sudara

BITUNG, mejahijau.com – Perumda Pasar Kota Bitung bersama Sekolah Tinggi Bisnis Manajemen (STBM) Dua Sudara menandatangani kerja sama (MOU) pengelolaan keuangan dan laporan perpajakan, Kamis, 30 Juni 2022.

Penandatanganan MOU digelar di ruangan rapat kantor Perumda Pasar Bitung, Kelurahan Girian Indah, kecamatan Girian, Kota Bitung.

Direktur Utama Perumda Pasar Kota Bitung,
Drs Harto Kahiking mengatakan, kerjasama antara Perumda Pasar dengan STBM khusus untuk mengelola bidang keuangan dan laporan perpajakan.

Dirut menjelaskan, wujud tata kelola BUMD profesional, meliputi, Pertama, pemenuhan tranparansi, Kedua, terkait akuntabilitas dan kemandirian.

“Kerja sama Perumda Pasar dengan STBM Dua Sudara guna mengelola bidang keuangan dan laporan perpajakan,” jelas Kahiking.

Ia menambahkan, kerja sama ini kedepan BUMD mampu menjadi BUMD yang bisa berkontribusi kepada pemerintah kota Bitung.

Perumda Pasar Kota Bitung diharapkan menjadi perusahaan sehat sesuai harapan pemerintah Kota Cakalang.

“Harapannya kedepannya bisa menjadi BUMD yang bisa berkontribusi terhadap Pemerintah Kota Bitung dan menjadi perusahaan yang sehat sesuai harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung,” harap Kahiking.

Di tempat yang sama, Dr Pikson Lenggetio SE MSi
Ketua Kampus STBM Dua Sudara mengatakan, pihaknya akan memberi kontribusi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Selain itu, Kampus STBM Dua Sudara akan melakukan pendampingan terkait pelaporan pada akunting di Perumda Pasar Bitung.

“Kami akan memberikan kontribusi dalam bentuk PKM untuk melakukan pendampingan terkait pelaporan pada akunting saja,” pungkas Dr Pikson.(steven mt)