oleh

Pertama Kali dr Rinny Tamuntuan Sampaikan Pidato Politik di Paripurna DPRD Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Rapat paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis laporan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2021-2022, dibuka langsung Ketua DPRD Sangihe Josepus Kakondo.

Paripurna dihadiri segenap Anggota DPRD, Sekda Sangihe, Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Kepulauan Sangihe yang ditandai dengan penandatangan naskah hasil reses pimpinan DPRD kepada Penjabat Bupati Sangihe.

PENJABAT BUPATI SANGIHE DR RINNY TAMUNTUTAN MENANDATANGANI DOKUMEN PENYAMPAIAN CATATAN STRATEGIS LAPORAN RESES MASA PERSIDANGAN KEDUA TAHUN SIDANG 2021-2022 DI RAPAT PARIPURNA.

Pertemuan dengan wakil-wakil rakyat, ini merupakan kali pertama Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan yang langsung menghadiri rapat paripurna DPRD Kepulauan Sangihe.

Pidato politik Penjabat Rinny Tamuntuan mengatakan, kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini dalam rangka melaksanakan berbagai program pembangunan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Selaku pimpinan daerah yang dipercayakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, kami hadir untuk melanjutkan pemerintahan dengan menjadikan pengalaman yang lalu sebagai evaluasi untuk meletakkan kebijakan dan program yang berpihak kepada kepentingan rakyat demi totalitas pembangunan di daerah kabupaten Kepulauan Sangihe,” ucap dr Rinny.

DR RINNY TAMUNTUTAN MENERIMA DOKUMEN BERISI CATATAN STRATEGIS LAPORAN RESES MASA SIDANG KEDUA TAHUN SIDANG 2021-2022 DI RAPAT PARIPURNA DPRD SANGIHE.

Lanjut dikatakan, pihaknya menyadari segala tugas dan tanggung jawab untuk membangun daerah hanya dapat terlaksana apabila miliki sinergitas dan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD selaku unsur penyelenggara pemerintahan guna mendorong percepatan kemajuan daerah.

“Untuk itu dengan penuh kerendahan hati, saya memohon dukungan penuh dari para anggota dewan yang terhormat untuk terus bersama-sama dengan pemerintah daerah mengupayakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita cintai dalam suasana penuh kemitraan,” urai mantan Kadis Sosial Pemprov Sulut ini.

Dia mengaku memahami bahwa rapat paripurna DPRD dengan agenda ini, memiliki arti strategis sebagai bentuk tanggung jawab bersama DPRD dengan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

PENJABAT BUPATI SANGIHE DR RINNY TAMUNTUTAN MENGHADIRI PAMERAN INVESTASI DI JAKARTA.

Sebagai masukan dalam penyusunan kebijakan pemerintah, untuk itu atas nama pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sangihe, kata dr Rinny, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama dan peran DPRD dalam memfasilitasi dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

Dan semuanya bisa diparipurnakan sebagaimana disampaikan masing-masing daerah pemilihan, itu akan menjadi perhatian segenap jajaran pemerintah daerah untuk dijadikan acuan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.

“Adapun beberapa hal yang menjadi perhatian para anggota dewan, semuanya akan mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” pungkasnya.(advertorial)