oleh

Pemkot Tomohon Sosialisasi Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE M hadir dan membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2022 dilaksanakan di Lantai 3 Mall Pelayanan Publik, Selasa, 7 Juni 2022.

Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang E-Government dan Pelayanan Publik Ir Maynard Haefrey F Sendoh tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Sambutan Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH yang dibacakan oleh Sekdakot Edwin Roring menyebutkan, survei kepuasan masyarakat kepada pengguna layanan dengan mengukur kepuasan masyarakat pengguna layanan adalah salah satu upaya perbaikan pelayanan.

Diamanatkan Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik, baik yang memberi pelayanan kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung, wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan (SP), dan maklumat pelayanan sebagai tolak ukur penyelenggaraan pelayanan di lingkungan kerja masing-masing.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan kepastian dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapat kepercayaan masyarakat terhadap citra Pelayanan Publik Pemerintah Daerah,” urai Roring.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Utara sebagai narasumber dan panitia pelaksana kegiatan sosialisasi ini.

Hajatan dihadiri juga oleh Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah kota tomohon Paula Vera Pontoh SP MAP, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)