Pemkot Tomohon Alokasikan Anggaran 15 ribu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Tomohon.

Rapat dilaksanakan di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Rabu, 29 Juni 2022, dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME.

“Rapat ini sangat penting untuk mempertajam hal-hal yang berkaitan dengan program jaminan ketenagakerjaan Kota Tomohon,” ujar Edwin Roring.

Dikatakan Roring, Pemerintah Kota Tomohon intinya bersinergi dengan BPJS ketenagakerjaan untuk mensuport pelaksanaan program tenaga kerja memiliki jaminan perlindungan ketenagakerjaan.

“Bahkan saat ini Pemkot Tomohon sudah menganggarkan 15 ribu peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan kedepannya bisa bertambah,” ungkap Roring.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Agnes Puji Astuti mengatakan, betapa pentingnya tenaga kerja mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Dia berharap semua sektor tenaga kerja di Kota Tomohon wajib dilindungi sehingga ketika ada resiko ada jaminan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang sudah memberi dukungan dengan memberi jaminan sosial kepada tenaga kerja di Kota Tomohon,” terangnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan cendera mata dari pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada Sekot Tomohon.

Hadir mendampingi Sekot Edwin Roring, Asisten Umum Drs Oktavianus DS Mandagi, Assisten Perekonomian Ir Enos Pontororing MSi.

Ikut hadir, para Kepala SKPD terkait bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa.(*jopa)