Pembukaan Hapsa & POR PKB GMIM, Ribuan Peserta Membludak di Stadion Babe Palar

Advertorial, Tomohon124 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Ibadah Agung Hari Persatuan (HAPSA) dan Pekan Olahraga (POR) Pria Kaum Bapa Sinode GMIM tahun 2022 berlangsung di Stadion Babe Palar Tomohon, Jumat (08/06/2022).

Ibadah Agung dipimpin Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina PhD, diikuti ribuan Pria Kaum Bapa se- Sinode GMIM.

Wali Kota Tomohon Pnt Caroll Joram Azarias Senduk sebagai Ketua Umum Panitia HAPSA dan POR PKB GMIM sekaligus Ketua PKB Rayon Tomohon dalam laporannya mengatakan, HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022, dilaksanakan di Kota Tomohon di wilayah Kakaskasen (7 Jemaat) dan 2 Jemaat di wilayah Lokon Empung melibatkan seluruh Komisi PKB GMIM Rayon Tomohon.

Segenap petinggi daerah dan pemimpin teras Sinode GMIM hadir pada pembukaan Hapsa dan POR PKB GMIM di GOR Babe Palar.

“Kegiatan HAPSA dan POR P/KB GMIM Tahun 2022 diselenggarakan tanggal 10 -12 Juni 2022, dengan rangkaian acara Ibadah Agung dan kegiatan-kegiatan olahraga, kesenian, Cerdas Cermat Alkitab, baca mazmur serta kegiatan budaya,” terang Penatua Caroll Senduk.

“Total kegiatan yang akan dilaksanakan adalah 27 jenis/kategori dan 2 side event, dengan perkiraan peserta yang sudah terdaftar sampai saat ini 6000-an peserta dan masih akan bertambah karena masih ada kegiatan yang masih membuka pendaftaran,” paparnya.

“Selaku Ketua Umum dan Walikota, saya mengucapkan selamat bertanding dan berlomba, biar segala kemuliaan hanya untuk Tuhan,” ucapnya.

Gelanggang Olah Raga (GOR) Babe Palar Tomohon dipadati seluruh Pria Kaum Bapa se Sinode GMIM.

Sambutan Gubernur Olly Dondokambey, bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku Penasehat P/KB GMIM, mengucapkan selamat merayakan Hari Persatuan (HAPSA) P/KB GMIM tahun 2022.

“Kiranya momentum HAPSA ini, akan semakin memotivasi segenap komponen P/KB GMIM untuk meningkatkan kedewasaan iman, yang teraktualisasi dalam aktivitas pelayanan, kesaksian dan persekutuan guna kemuliaan nama Tuhan,” kata Gubernur Olly.

Begitu pula, Pekan Olah Raga P/KB GMIM, kiranya akan memperkuat kebersamaan dan meningkatkan spirit seluruh P/KB GMIM dalam pelayanan, serta kontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” ucapnya.

Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan sambutan pada Pembukaan Hapsa dan POR Pria Kaum Bapa se Sinode GMIM.

Gubernur mengharapkan perayaan HAPSA P/KB dimaknai tidak hanya sebatas seremonial semata, namun dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan peranan dan tanggung jawab sebagai salah satu pilar gereja. Juga memantapkan penerapan kepemimpinan pelayanan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, serta meningkatkan kepekaan sosial dan rasa solidaritas dalam mensolusikan berbagai permasalahan di masyarakat.

Momentum HAPSA ini, sangat tepat untuk mengevaluasi, mengintrospeksi dan merevitalisasi peran dan fungsi P/KB sebagai organisasi yang inklusif, dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat dan bernegara. Menyatukan komitmen bersama, seraya melakukan pembaharuan ke arah yang lebih baik, untuk dapat berperan lebih menyeluruh lagi dan menyentuh berbagai realitas kehidupan.

P/KB GMIM kedepan, harus mampu menjalankan peran secara optimal, dalam menjadi teladan bagi anak di dalam keluarga, serta dalam upaya memberi pencerahan kepada generasi muda Gereja, baik etik, moral dan spiritual, berdasar pada nilai-nilai Kekristenan, maupun nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Sehingga generasi muda GMIM tidak akan kehilangan ciri luhur, tetapi mampu menjadi penerus dalam aktualisasi Tugas Panggilan Gereja yakni Bersekutu, Bersaksi dan Melayani, bahkan nantinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah.

Selanjutnya, seiring dengan dirangkaikannya Pembukaan Pekan Olah Raga P/KB GMIM Tahun 2022 pada hari ini, maka Saya turut mengharapkan pelaksanaannya berjalan baik, dan seluruh Peserta dapat berkompetisi serta menjunjung tinggi sportifitas pada bidang olahraga maupun kesenian. Mampu menampilkan yang terbaik, sehingga nantinya memperoleh hasil maksimal dan membanggakan.

Hadir Kapolda Sulut Irjen Mulyatno, Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Victor Lasut, Wakajati Sulut Fredy Runtu SH, Jajaran BPMS GMIM, Walikota Bitung selaku Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri, Bupati Minahasa Tenggara selaku Panglima Panji Yosua PKB GMIM James Sumendap.(adve)