TAHUNA, mejahijau.com kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1301 Sangihe, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM berkomitmen tetap menjaga kelestarian alam.

Hal itu ditunjukkan komandan Korem 131 Santiago dengan mengerahkan pasukannya melaksanakan penghijauan di sepanjang pesisir pantai Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara, Senin, 06 Juni 2022.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis bersama Dandim 1301 Sangihe saat terjun melakukan penghijauan.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP, MM didampingi Ketua Persit KCK REM 131 Santiago, Okti Nuzufa Mukhlis menggelar tetap pemeliharaan kelestarian alam guna mengantisipasi terjadinya abrasi pantai.

Penanaman bakau dengan menggandeng Forkopimda Sangihe bersama masyarakat, harapan Danrem 131 Santiago bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bersama menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam agar dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi keseimbangan alam.

Sambutan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP,.MM menekankan kepada seluruh Forkopimda dan masyarakat agar kegiatan penanaman pohon tetap berlanjut dan tetap memperhatikan perawatan pohon yang ditanam.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota, para pelajar dan seluruh masyarakat yang ada di sini, untuk bersama menjaga dan merawat pohon yang telah kita tanam bersama. Kelak bila pohon sudah tumbuh besar kita dapat menjaganya,” ujar Brigjen Mukhlis.

Manfaat dari pohon penghijauan, kata dia, salah satunya menjaga dari panas terik matahari sehingga dapat di manfaatkan untuk berteduh.

“Kita harapkan kegiatan ini jangan hanya bersifat seremonial, tetapi diperhatikan mulai proses penanaman perawatan dan pertumbuhan pohon hingga betul-betul maksimal. Apabila kita memperlakukan alam dengan baik, maka mereka (alam) akan menjaga kita, dan begitu pula sebaliknya,” imbuh Brigjen Mukhlis.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ops Korem 131 Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Ketua DPRD Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo BAE l, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla, Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XIII Dim 1301 Sangihe dr Fenny Lukas Meinardo Sormin, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny WW Tompunu SIK, Kajari Sangihe diwakili Kasi Intel Rony Kurniawan, SH, Camat Tabukan Utara, Para Kepala Desa Wilayah Kecamatqb Tabukan Utara, Guru, pelajar serta masyarakat.(gustaf)