oleh

Indonesia Emas 2045, Rambut ASN Tomohon Dilarang Warna Pirang

TOMOHON, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon (Sekdakot) Edwin Roring SE ME bertindak sebagai Pembina Apel Kerja Pemerintah Kota Tomohon di Pendopo Mall Pelayanan Publik, Senin, 6 Juni 2022.

Sambutan Walikota Tomohon dibacakan Sekdakot Tomohon menyentil soal semangat Otonomi Daerah mewujudkan ASN dan tenaga kontrak (Nakon) yang produktif, berakhlak dapat membangun sinergitas dengan pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Untuk menunjang kelancaran pembangunan, kita bangga melayani masyarakat dan dituntut memberikan pelayanan secara profesional, jujur, adil dan merata.

Gelar seorang ASN sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat, tidak boleh dicederai dengan kepentingan pribadi, dan-atau golongan.

“Semua pelayanan diberikan tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif,” ucap Sekdakot Edwin Roring.

“ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dituntut memiliki sikap disiplin yang tinggi. Karena salah satu kunci tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat, adalah kedisplinan,” sergahnya.

Diungkapkan, hal itu secara tegas diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil yang tertuang dalam Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 6 tahun 2022 yang diundangkan pada 7 April 2022.

“Untuk itu diminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan serta menjadi contoh bagi ASN yang ada di perangkat daerah masing-masing,” tegasnya.

Berdasarkan surat edaran sekretaris daerah sebelumnya, telah ditegaskan bahwa ASN dan tenaga kontrak wajib menggunakan pakaian dinas serta atribut dan tanda pengenal sesuai ketentuan yang berlaku.

“ASN wanita dan tenaga kontak wanita, dilarang mewarnai rambut dengan mencolok,” cetus Roring.

Sekalipun masih dalam masa pendemi Covid-19, lanjut dia, ASN harus tetap melangkah maju untuk meraih dan merealisasikan target-target kinerja yang telah ditetapkan, seperti yang ditegaskan pada saat ini untuk pengiputan data rekonsiliasi permintaan dokumen dan pengiputan data indeks profesional dalam upaya meningkatkan profesionalisme ASN di Pemkot Tomohon.

“Jadi, perlu ada evaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kemudian dilakukan koreksi maupun perubahan-perubahan yang perlu untuk percepatan pembangunan di Kota Tomohon, tepat waktu dan tepat sasaran,” kata dia,

Mantan Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe ini mengatakan, untuk mencapai itu semua dibutuhkan dukungan dari semua stakeholder yang mampu merealisasikan target-target kerja dimaksud.

Untuk diketahui, penyelenggaraan perayaan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa Sinode GMIM tahun 2022 akan dilaksanakan di Kota Tomohon. Dan Walikota Tomohon diberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum Panitia, sekaligus Kota Tomohon wilayah Kakaskasen dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan HAPSA Pria Kaum Bapa Sinode GMIM tahun 2022.

Kegiatan tersebut berjalan sukses atas dukungan seluruh komponen panitia, serta dukungan dan topangan dari seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon.

“Marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik sehingga nantinya berbagai agenda akan berjalan sukses dan intinya untuk hormat dan kemulian nama Tuhan,” ucapnya.

Iven di bulan Agustus nanti, penyelenggaraan Iven Tomohon International Flower Festival’ (TIFF) dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Launching TIFF 2022 dengan Tema ‘Tomohon Menyapa Dunia’ (Tomohon Greets The World), adalah upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat Tomohon sampai ke luar daerah bahkan keluar Negeri, dimana TIFF akan dilaksanakan pada tanggal 8-14 Agustus 2022,” jelas Sekdakot Edwin Roring.

Ini pun merupakan TIFF perdana di era kepemimpinan Walikota Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE. TIFF ke-10 di tahun 2022 ini akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat kota tomohon.

“Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan TIFF 2022, sekaligus untuk mendukung dan menyukseskan Visi Tomohon Maju, Berdaya saing dan sejahtera yang dijabarkan dalam Misi menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia,” ajaknya.

Oleh karena itu, mari dengan penuh semangat dan sukacita membangun kota Tomohon di berbagai sektor dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja dengan integritas yang tinggi untuk mensukseskan bersama semua program yang telah direncanakan ke arah yang lebih baik, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota Tomohon yang kita cintai ini.

Hadir pada apel ini, Para Asisten Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan dihadiri secara virtual oleh Para PNS dan Tenaga Kontrak di Perangkat Daerahnya masing-masing.(*jopa)