Duta Sulut Jawara di Ajang Pesparawi Nasional XIII Yogjakarta

TOMOHON, mejahijau.com – Paduan Suara Remaja Pemuda Kota Tomohon di ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogjakarta pada 20-26 Juni 2022, meraih juara 1.

Dibawah binaan LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kota Tomohon yang diketuai drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng, tim Paduan Suara Remaja Pemuda Kota Tomohon menjadi wakil yang diutus Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tim LPPD Kota Tomohon berhasil membawa nama Sulut dengan meraih Gold Champion dalam kategori Paduan Suara Remaja Pemuda. Kontingen dari Sulut juga meraih gelar berbagai kategori lainnya.

Pesparawi Nasional XIII mempertandingkan 12 kategori lomba, yaitu Solo Anak (7-9 tahun), Solo Anak (10-13 tahun), Paduan Suara Anak (7-13 tahun), Solo Remaja Putri, Solo Remaja Putra, Vocal Group Remaja, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Dewasa Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi (MPG) dan Musik Gerejawi Nusantara (MGN).

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, prestasi para pemuda remaja yang tergabung dalam LPPD Kota Tomohon menjadi keberhasilan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Hasil yang baik ini kita yakini bersama semuanya didasari atas naungan Tuhan Yang Maha Kuasa disertai dengan kerja keras, usaha dan upaya dari para tim yang ada,” ucap Wali Kota Caroll.

Caroll mengatakan, terus pertahankan capain yang diperoleh dan terus tingkatkan kreativitas pemuda remaja dalam kegiatan paduan suara gerejawi yang intinya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Sementara, Ketua Umum LPPD Kota Tomohon drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng menambahkan, apresiasi kepada semua yang terlibat keikutsertaan dalam kemenangan tersebut.

“Diharapkannya melalui kegiatan ini paduan suara gerejawi di Kota Tomohon akan terus berkembang dan berkualitas,” ujar First Lady Tomohon ini.(*jopa)