oleh

Dinas Perpusatakan dan Kearsipan Manado Dorong Kwalitas Membaca Generasi Muda

MANADO, mejahijau.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Kamis, 09 Juni 2022, menggelar sosialisasi bertajuk, “Pentingnya Minat Baca Bagi Anak Pendidikan Dasar sebagai Sarana Literisasi Mutu Pendidikan”.

Sosialisasi dilangsungkan di ruang serba guna Pemkot Kota Manado ini menyentil banyak persoalan mengenai minat baca di kalangan generasi muda.

“Dibutuhkan kesadaran masyarakat mengajak anak-anak mereka untuk mengharuskan wajib membaca, baik itu proses belajar di sekolah maupun di luar jam belajar sekolah,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Manado, Dra Myske R Rumondor.

Lanjut dikatakan, budaya baca sebaiknya pertama dari sekolah untuk anak anak penerus bangsa. Manfaat membaca sebagai penambah wawasan pendidikan.

Hal itu juga pernah diungkapkan Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam acara sosialisasi membaca sebagai alat pengukur pengetahuan dan juga merupakan faktor penting untuk peningkatan diri, kinerja dalam bidang apa saja.

Budaya baca dan literisasi pada pendidikan dasar generasi muda, masyarakat dapat menjadikan sebagai budaya guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

“Perpustakaan kedepan harus mengikuti perkembangan dan mampu berdaptasi dengan teknologi termasuk membaca dengan memanfaatkan alat-alat teknologi seperti HP android,” ucap Walikota Manado Andrei Angouw.(ino)