oleh

Caroll Senduk Lantik Wenny Lumentut Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE ikut kegiatan Rembuk Stunting “Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon” bertempat di Rumah dinas Walikota Tomohon, Selasa, 7 Juni 2022.

Walikota Tomohon dalam sambutanya mengatakan, selaku Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kota Tomohon dengan melakukan aksi konvergensi sebagaimana yang diamanatkan.

“Untuk itu marilah kita secara bersama – sama dalam kegiatan Rembuk Stunting ini memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk masukan dan saran untuk mengiplementasikan penurunan stunting di Kota Tomohon, sehingga arah pembangunan yang kita sepakati bersama dapat bermanfaat dan senantiasa berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Walikota Caroll Senduk.

Kesempatan itu, Walikota Tomohon juga melantik Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon beserta anggota tim lainnya.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutan kapasitasnya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon yang baru dilantik mengatakan, bahwa dalam penanganan stunting perlu ada peran serta dari semua pihak.

“Karena dengan adanya keterlibatan seluruh Perangkat Daerah yang dilantik, ini merupakan upaya percepatan penurunan stunting yang terintegrasi, terpadu dan sinergitas dari lintas sektoral melalui beberapa program yang kedepanya akan dijalankan oleh tim dan pemangku kepentingan,” ungkap Wenny Lumentut.

Hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda Kota Tomohon, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeanne d’Arc Senduk-Karundeng, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)