MANADO, mejahijau.com – Kepala-Kepala Sekolah PGRI se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilantik di Kantor DPD RI Provinsi Sulut, Rabu, 15 Juni 2022.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PGRI Provinsi Sulut, Drs Jovial S Wowor Msi, Sekum PGRI Provinsi Sulut, Alwat Rijan Tolemo, Spd, Ketua YPLP PGRI Sulut Drs Hengky Toloh MS, dimotori Ketua Panitia Victory Caroles Spd, dan seluruh Kepala-Kepala Sekolah yang dilantik.

Sambutan Ketua Umum PGRI Sulut Drs Jovial S Wowor Msi mengatakan, karakter pendidikan sebagai fungsi utama dalam pembelajaran di sekolah harus mampu menciptakan suasana sekolah dan anak didik menjadi prima dalam mengelola sekolah serta mendidik anak didik menjadi teladan.

“Sebagai emplementasinya karakter pendidikan menjadikan kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan kecerdasan Olah Tubuh,” ucap Wowor.

Lanjut dia, ketiga elemen kecerdasan itu merupakan kultur yang hidup menjadikan tata sekolah dan anak didik menjadi sehat, bermutu, dan berkualitas.

“Betapa pentingnya sebuah dedikasi terhadap anak didik sebagai tanggung jawab kita semua, terutama dalam memegang teguh nilai-nilai PGRI yang selalu melekat dalam sanubari kita. Hidup PGRI…!”, pekik Wowor.

Era digitalisasi kini, kata dia, PGRI Sulut sudah menerapkan belajar digital sebagai upaya peningkatan mutu dan kwalitas guru sebagai pembimbing dalam taraf belajar mengajar pada anak didik.

Pemerintah diharapkan mendukung kesejahteraan guru, potensi guru, agar lebih mampu dan memberikan kemerdekaan guru berkreatif.

“PGRI mitra pemerintah menjadikan pendidikan bermutu,” pungkas Wowor.

Sementara Ketua YPLP PGRI Sulut Drs Hengky Toloh MS dalam wawancara mengatakan, upaya PGRI Sulut selalu mengedepankan mutu pelayanan pendidikan dan selalu menjunjung tinggi peraturan pemeritah dalam menyesuaikan tahapan sekolah dan belajar mengajar sesuai kurikulum yang ada,” papar Hengky Toloh.

Lanjut dia, sebagai upaya peningkatan pelayanan pendidikan, PGRI akan mengsukseskan dan mengimplementasikan kurikulum “merdeka belajar”.(ino)

KEPALA SEKOLAH PGRI YANG DILANTIK:

KEPALA SEKOLAH SEKOLAH
Citra Ignatia SPd MSi SMP PGRI 1 Manado
Olvie Sherli Umboh SPd MPd SMP PGRI Tondengesan
Ventje Djefri Pangalila, SPd SMP PGRI 1 Bitung
Syamsudin Mokodompit SPd SMP PGRI Insil
Dra Agustina Sambow SMP PGRI Poopo
Corry FV Sitta SS SMP PGRI Siniyung
Dra Franciska X Paseki, MPd SMA PGRI Kolongan
Meidy Tommy Assa, SPd. MPd SMA 3 PGRI Manado
Rensina Timpal, SPd SMA 4 PGRI Manado
Dra Francien Andaria SMA PGRI Enemawira
Endang RA Tanus, SE SMK PGRI Manado
Manuel Atie, SSi. MTh SMP 2 PGRI Bitung
Irene Kandung, SE SMK PGRI Wori
Hastuti Musahar, SPd, MM SMP PGRI Ritey
Meylan M Rumengan SPd SMP PGRI Tumaluntung)