oleh

Wenny Lumentut Pertegas KTNA Tetap Jadi Pelopor Ketahanan Pangan

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE  hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Selasa, 24 Mei 2022.

Wakil Walikota Wenny menegaskan, bahwa uang negara bukan untuk foya foya tapi untuk peningkatan SDM. Bahkan, hasil produksi yang dicapai dapat memberikan kontribusi, peningkatkan kesejahteraan khususnya kepada Kelompok Tani juga masyarakat Kota Tomohon dan pemerintah Kota Tomohon memberi support kepada seluruh kelompok Kelompok Tani.

“KTNA merupakan himpunan Petani dan Nelayan yang memiliki karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi Nasional khususnya di bidang agribisnis,” ujar Wawali Wenny.

“Eksistensi KTNA  merupakan pilar pendukung perputaran ekonomi daerah dan Pelopor Ketahanan Pangan Nasional. Bahkan, KTNA memiliki peran yang sangat besar dalam memenuhi ketersediaan pangan bagi masyarakat,” kata dia.

“Kita patut bersyukur atas alam ciptaan Tuhan bagi Kota Tomohon, sehingga Kita boleh menikmati segala berkat Tuhan atas daerah ini, termasuk kawasan pertanian dan perkebunan yang ada. Kedepan akan hadir “stasiun jalan” atau dikenal dengan sebutan “michi no eki “ yang akan menjadi salah satu wadah pemasaran produksi pertanian dan perkebunan. Begitu pula dengan budidaya tanaman bunga (florikultura) yang kini menjadi daya tarik wisata bagi Kota Tomohon sehingga akan melaksanakan event Tomohon International  Flower  Festival (TIFF) Tahun 2022,” jelas Wenny.

Diakhir sambutan, Wakil Walikota berharap dilantiknya pengurus KTNA akan menjadikan masyarakat Kota Tomohon bangga menjadi petani.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sammy Karo Karo selaku Ketua KTNA Provinsi Sulut, Wakil Ketua Kelompok KTNA Sulut Musa Lembong, Sekretaris Kelompok KTNA Sulut Herman Papia, Ketua KTNA Minahasa Selatan Deany Keintjem, Ketua Kelompok KTNA Kota Tomohon Djemmy Sundah SE yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, serta para pengurus kelompok KTNA Kota Tomohon.(*jopa)