oleh

Wenny Lumentut: Pelayanan Gereja adalah Panggilan Bersekutu dan Bersaksi

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE bersama para pejabat eselon II dan III jajaran Pemkot, mengikuti ibadah syukur HUT ke- 40 GMIM Kakaskasen Maranatha, berlangsung di gedung Gereja, Minggu, 22 Mei 2022.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt Detty Rorimpandey MTh selaku Ketua BPMJ Kakaskasen Maranatha.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH saat dibacakan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menyampaikan, bahwa dengan bertambahnya usia jemaat Kakaskasen Maranatha diharapkan semakin memperkokoh komitmen iman, menambah semangat dan mempererat kerukunan hidup jemaat dan masyarakat dalam menjalankan tugas panggilan gereja yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung gereja untuk terus bertumbuh, membangun dan eksis dalam pelayanannya, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan damai sejahtera di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat,” kata Wakil Walikota Wenny Lumentut.

Dalam waktu dekat ini, pada bulan Juni, Kota Tomohon akan menjadi tempat pelaksanaan Hapsa (Hari Persatuan) Pria Kaum Bapa tingkat Sinode GMIM.

“Untuk itu marilah kita sebagai jemaat didalamnya masyarakat Kota Tomohon untuk turut menyukseskan kegiatan ini dan menjadi tuan rumah yang baik, mari kita jaga kebersihan lingkungan dan keamanan,” sambungnya.

Begitu pula pada bulan Agustus tahun ini akan dilaksanakan kembali TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang 2 tahun terakhir tak dilaksanakan.

Wakil Walikota mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon didalamnya seluruh jemaat GMIM untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan iven besar TIFF yang sudah dikenal secara Internasional.

Bahwa momentum HUT jemaat, kata dia, adalah saat yang tepat bagi seluruh jemaat untuk mengintrospeksi diri dalam berjemaat dan diyakini bersama sebagai orang beriman akan terus diberkati dan semua yang dilakukan sesuai kehendak Tuhan.
“Semoga iman kita semakin kuat. Dan mari kita jaga kerukunan dan kedamaian, kita jaga terus Kota Tomohon sebagai Kota religius,” cetus Wenny.

Tampak hadir Eleonora Lumentut -Sangi, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Royke Kaunang MTh sekaligus ketua BPMJ Kakaskasen Pniel, para perangkat pelayanan Wilayah dan Jemaat, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt Drs Johny Runtuwene DEA bersama para tokoh agama dan masyarakat.(*jopa)